Jakarta (ANTARA News) - Washington Wizards berhasil mengalahkan Chicago Bulls 98-89, pada pertandingan keempat (Game 4), seri pertama playoff Liga Bola Basket Nasional Amerika (NBA), di Washington, Senin WIB.

Trevor Ariza mencetak angka tertinggi dalam karir playoff-nya dengan 30 angka, membuat 6 dari 10 usaha lemparan tiga angka. Demikian statistik yang dirilis laman NBA.

Kemudian Bradley Beal menambahkan 18 angka, dan John Wall dengan 15 angka, 10 assist bagi Wizards yang berhasil memaksa lawannya melakukan 16 perpindahan bola (turnover) berbanding 6 turnover yang dilakukannya.

"Saya rasa kami cukup cerdik untuk memahami bahwa saat satu bagian dari tim tidak bermain, kita harus menemukan cara dan keinginan untuk menang," kata Ariza mengomentari kemenangan Wizards.

Washington tampil tanpa pemain forward andalannya, Nene, akibat larangan bermain. Namun pemain pengganti Trevor Booker mampu menggantikan peran Nene dan menghasilkan 9 rebound dan 3 blockshot.

Sementara itu di pihak Chicago Bulls, Taj Gibson muncul dari bangku cadangan untuk mencetak angka tertinggi dalam karirnya dengan 32 angka. Ia membuat banyak lemparan lapangan 13 dari 16 usaha lemparan lapangan.

Namun rekan satu timnya hanya mengkombinasikan lemparan sebanyak 22 dari 62 usaha lemparan lapangan. Mike Dunleavy Jr, yang mencetak 35 angka di Game 3, kali ini hanya mencetak 6 angka.

Dunleavy mengalami masalah di jempol kirinya saat melakukan kontak fisik di kuarter ke-4. Jempol itu dibebat, kemudian dilakukan pemeriksaan X-ray setelah pertandingan. "Sepertinya tidak patah," katanya.

Pemain bertahan NBA tahun ini, Joakim Noah tampil tidak cemerlang dan hanya mencetak 10 angka, 15 rebound di saat ketidakhadiran Nene di lapangan.

(E012)