Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Clippers berhasil bertahan dari reli besar Dallas Mavericks sebelum keluar sebagai pemenang dengan skor 116-111 dalam laga keempat babak playoff Wilayah Barat di American Airlines Center Dallas Texas, Senin WIB, untuk menyamakan kedudukan 2-2.

Paul George dan James Harden masing-masing mencetak 33 poin sehingga membuat Clippers sempat unggul sampai 31 poin di kuarter kedua atas Mavericks.

Namun duo bintang Dallas Kyrie Irving dan Luka Doncic memotori timnya untuk mengejar ketertinggalan sejak kuarter kedua dan berhasil membalikkan kedudukan di kuarter empat.

“Kami tahu mereka akan melakukan reli,” kata pelatih Clippers Tyronn Lue seperti dikutip dari laman resmi NBA.

“Tetapi kami juga tidak berpikir kami akan datang ke gedung ini dan unggul 31 poin. Jadi saya bilang ke tim kami, raih saja kemenangan, bagaimanapun cara harus mendapatkannya. Di babak playoff, tidak masalah bagaimana kita menang," katanya lagi.

Irving mencetak 40 poin untuk Dallas, termasuk layup akrobatik dengan waktu tersisa 2 menit 15 detik di kuarter empat untuk keunggulan 105-104 yang merupakan yang pertama bagi Mavericks sejak pertengahan kuarter pertama.

​​​Doncic mencetak 29 poin, 10 rebound, dan 10 assist dalam triple-double keempat dalam kariernya di babak playoff. Yang uniknya, semuanya dia lakukan saat melawan Clippers. Doncic tidak bermain secara optimal karena dia terlihat jelas berjuang menahan nyeri lutut kanan.

Baca juga: Embiid kecewa pada penggemar ketika kalah dari Knicks

“Tentu saja menyakitkan,” kata Doncic yang hanya memasukkan satu bola dari sembilan upaya lemparan tiga angka dan tidak efektif dalam bertahan.

“Tapi itu tidak boleh dijadikan alasan. Kami hanya bermain dengan ceroboh. Kami harus menjadi jauh lebih baik dari itu," katanya lagi.

Selain dimotori oleh Irving dan Doncic, Mavericks hanya mendapat bantuan 14 poin dari Derrick Jones Jr. dan 10 poin dari P.J. Washington.

Gim kelima antara Clippers dan Mavericks akan dilangsungkan di Los Angeles pada Kamis (2/5).

Baca juga: Lakers akhirnya kalahkan Nuggets, paksa gim kelima plyaoff
Baca juga: Celtics bangkit, unggul 2-1 atas Heat

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024