Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa seputar DKI Jakarta diwartakan Kantor Berita Antara selama sepekan terakhir, namun yang paling menarik perhatian publik di antaranya minyak goreng curah dijual Rp13.500 per liter hingga Badan Usaha Milik Negara PT Sarinah (Persero) kembali mengoperasikan pusat perbelanjaan di Thamrin, Jakarta Pusat, berikut rangkumannya:

Menuju endemi, DKI Jakarta secara bertahap longgarkan PPKM

DKI Jakarta secara bertahap melonggarkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagai langkah menuju endemi COVID-19.

"Sekarang sudah memasuki tahapan demi tahapan menuju masa endemi," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya

Baca juga: Ini kata Wagub DKI terkait konser Justin Bieber di Jakarta

Anies: MotoGP Mandalika sukses harumkan Indonesia

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan ajang balap MotoGP, Pertamina Grand Prix of Indonesia di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah global.

"Suksesnya Mandalika GP tidak hanya mengharumkan nama Lombok tapi juga Indonesia. Semua perlu mendukung kesuksesan karena membawa bangga negara," kata Anies melalui akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

DKI isyaratkan tak pakai pawang hujan saat Formula E

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mengisyaratkan tidak akan memakai jasa pawang hujan saat Formula E Jakarta diadakan pada 4 Juni 2022 karena saat itu sudah memasuki musim kemarau.

"Saya kira itu memang harus disesuaikan dengan musimnya. Kalau musim hujan, bagaimana cara kami mengelola dengan baik," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

Baca juga: Konstruksi sirkuit Formula E Jakarta capai 87,9 persen

Pusat perbelanjaan Sarinah Thamrin mulai beroperasi

Pusat perbelanjaan Sarinah di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat beroperasi kembali mulai Senin hari ini setelah sebelumnya ditutup karena direnovasi sejak tahun 2020.

Baca juga: 95 persen gerai di Sarinah Thamrin sudah diisi produk UMKM

Dari pantauan ANTARA di lokasi, Senin, beberapa gerai di lantai dasar sudah mulai buka seperti toko pakaian berbahan batik "Sarinah Department Store" hingga sejumlah restoran, tapi belum semua gerai dibuka.

Baca selengkapnya

Food Station jual minyak goreng curah Rp13.500 per liter

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya berencana menjual minyak goreng curah seharga Rp13.500 per liter atau di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar Rp14.000 khusus, di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur.

"Tahap pertama 8.000 liter. Mungkin kami akan lakukan per minggu, seminggu sekali," kata Direktur Utama Food Station Pamrihadi Wiraryo, menjawab pers, setelah mengikuti rapat dengan Komisi B DPRD DKI Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022