Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota Astra Motor mewarnai keikutsertaanya dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 dengan menampilkan Zona Hibrida sejalan dengan salah satu pilar dalam semangat Let's Go Beyond, yaitu Beyond Technology.

Dengan konsep ruang pamer (booth) modern berwarna biru dan hitam, Toyota tidak sekadar memajang 20 kendaraan unggulan, namun ikut menambah pengetahuan pengunjung dengan menginformasikan teknologi mesin hibrida yang ramah lingkungan.

"Kami juga hadirkan Hybrid Corner, tentang teknologi hybrid dari Toyota yang kami harapkan bisa memperlihatkan teknologi kendaraan ramah lingkungan," kata Henry Tanoto selaku Vice President Director Toyota Astra Motor di ruang pamer Toyota pada IIMS 2017, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Henry menambahkan, "Kami harapkan lewat hibrid, kami bisa mendukung kebijakan pemerintah untuk kendaraan ramah lingkungan."

Toyota memang menyiapkan empat zona dalam booth mereka, yaitu zona aktif, keluarga, petualangan dan hibrida.

Zona hibrida berada di antara zona keluarga yang menampilkan kendaraan penumpang untuk keluarga dan zona aktif yang terisi lini kendaraan New Agya, Yaris TRD, Yaris Heykers dan Calya untuk konsumen muda yang dinamis.

Pada bagian depan zona hibrida terpajang dua mobil unggulan yaitu Camry Hybrid dan Alphard Hybrid. Adapun di balik dua mobil itu terdapat sebuah panel informasi mengenai teknologi hibrid.


Camry Hybrid terpajang di IIMS 2017.

Uniknya, di sebelah kanan panel informasi terdapat sebuah sepeda dua sadel dan layar monitor yang mendeskripsikan bagaimana teknologi hibrida bekerja menerapkan sistem penggerak ganda yaitu bahan bakar dan baterai.

Di sisi kiri panel informasi terdapat sebuah layar yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk bermain games seputar teknologi hibrida.

Setelah melihat zona hibdrida, pengunjung juga bisa menengok ke sisi belakang yaitu zona petualangan yang menampilkan Rush Ultimo, Venturer, Fortuner VRZ, dan All New Hilux yang sudah di dress-up.

(Baca: Masyarakat Indonesia minati mobil hibrida, tapi belum banyak)

Video: