Jakarta (ANTARA News) - Pebasket Golden State Warriors, Klay Thompson, mencetak 25 poin kala membawa timnya membekuk New York Knicks 103-90 dalam laga lanjutan NBA di Oracle Arena, California, Amerika Serikat, Jumat WIB.




Selain itu, Kevin Durant turut menyumbangkan double-double dengan 15 poin dan 14 rebound di laga tersebut, sementara JaVale McGee mengantongi 17 poin.




Sebaliknya, Knicks yang bermain tanpa kehadiran dua bintangnya, Carmelo Anthony dan Derrick Rose, lantaran masing-masing dibekap cedera pundak dan punggung, mendapat sumbangan angka terbanyak dari Justin Holiday, yang memulai pertandingan dari bangku cadangan, dengan 15 poin saja, demikian statistik pertandingan laman resmi NBA.




Hasil itu memantapkan posisi Warriors di puncak klasemen Wilayah Barat dengan torehan 23 kemenangan dan empat kekalahan (23-4), sementara Knicks (14-12) sedikit turun ke peringkat empat Wilayah Timur.




Kuarter pertama yang diwarnai dua kali alley-oop dunk dari McGee berakhir untuk keunggulan Warriors 32-25 atas Knicks.




Tuan rumah kian menjauh dengan mengantongi 27 poin tambahan di kuarter kedua, termasuk dunk Durant menyelesaikan umpan kiriman Stephen Curry di sisa waktu satu menit 40 detik, demi mengungguli Knicks 59-45 di akhir paruh pertama pertandingan.




Lantas keunggulan itu semakin diperbesar selisihnya menjadi 22 poin dalam kedudukan 88-66 saat kuarter ketiga berakhir, berkat 27 poin tambahan yang diraih Warriors di 12 menit ketiga tersebut.




Sehingga, ketika di kuarter pamungkas mereka tertinggal 15-24 dalam perolehan poin dari Knicks, Warriors tetap berhasil memenangi pertandingan dengan skor akhir 103-90.




Di pertandingan berikutnya, kedua tim tampil pada Minggu (18/12), kala Warriors menjamu Portland Trail Blazers (13-15) dan Knicks melawat ke markas Denver Nuggets (10-16).