Jakarta (ANTARA) - Klay Thompson mencetak 28 poin untuk kemenangan Golden State Warriors atas Miami Heat 113-92 dalam laga di Kaseya Center Miami Florida, Rabu WIB, sekaligus mengamankan posisi 10 klasemen Wilayah Barat sebagai syarat babak play-in.

Jonathan Kuminga menambahkan 18 poin, dan Stephen Curry menyumbang 17 poin untuk menjaga asa Warriors melanjutkan kompetisi di babak kualifikasi menuju play-off.

“Rasio assist terhadap turnover kami sangat bagus,” kata Thompson seperti dikutip dari laman resmi NBA. Warriors mencatat 30 assist dan total 12 turnover.

Warriors memiliki rekor 18 menang dan 19 kalah (18-19) di kandang, dan sekarang 19-15 di laga tandang.

“Anda berjalan ke arena mana pun di liga dalam perjalanan dan secara otomatis ada seragam biru dan kuning di mana-mana,” kata pelatih Warriors Steve Kerr. “Steph memiliki begitu banyak penggemar di seluruh negeri dan banyak orang yang mendukungnya, apa pun yang terjadi.” dimana kita."

Curry dan Andrew Wiggins masing-masing mencetak 17 poin untuk Golden State, yang memimpin dua poin pada paruh pertama dan kemudian memimpin sebanyak 22 poin pada kuarter keempat.

Baca juga: Curry bawa Warriors menang usai kembali dari cedera
Baca juga: Warriors bungkam Giannis, kalahkan Bucks 125-90


Bam Adebayo mencetak 24 poin untuk Miami Heat yang bermain tanpa mesin poinnnya Jimmy Butler yang absen karena sakit. Heat juga tidak diperkuat Tyler Herro karena cedera kaki untuk laga ke-16 berturut-turut, pemain inti lainnya Kevin Love masih absen untuk ke-14 kalinya, dan Duncan Robinson untuk laga keempat berturut-turut.

Haywood Highsmith dan Terry Rozier masing-masing mencetak 15 poin untuk Heat. Jaime Jaquez Jr mencetak 12 poin dan Nikola Jovic mencetak 11 poin.

“Ini membantu ketika mereka kehilangan pencetak skor elit mereka,” kata Thompson.

Thompson memasukkan 11 dari 20 lemparannya, 6 dari 14 lemparan tiga angka, dan mencatatkan permainan dengan skor tertinggi sejak 15 Februari untuk Warriors.

Saat ini, Warriors berada di peringkat 10 klasemen Wilayah Barat dengan catatan 37-34, terpaut satu laga dari pesaing ketanya Houston Rockets di peringkat 11 dengan rekor 36-35.

Selanjutnya, Warriors akan berhadapan dengan Orlando Magic besok, dan Heat akan menjamu Portland Trail Blazers di akhir pekan.

Baca juga: Hasil NBA: Lakers kalahkan Pacers 150-145
Baca juga: Kalah dari Timberwolves, Warriors tertekan ke luar zona play-in

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024