Jakarta (ANTARA News) - Lenovo menghadirkan varian baru Vibe K5 Plus dengan kapasitas RAM 3GB guna menunjang konten multimedia virtual reality (VR) yang lebih baik.

Vibe K5 Plus dengan RAM 3GB merupakan smartphone kedua Lenovo yang mendukung teknologi VR setelah varian RAM 2GB diluncurkan pada Juni silam.

"Hadirnya Vibe K5 Plus dengan RAM 3GB merupakan jawaban bagi konsumen yang mencari smartphone berkemampuan VR lebih tinggi tetapi harganya terjangkau," kata Country Lead Lenovo Mobile Business Group Indonesia, Adrie Suhadi, di Jakarta, Selasa.

Vibe K5 Plus tampil dengan layar Full HD berukuran 5 inci dan dilengkapi teknologi TheaterMax guna mengubah konten apapun menjadi konten VR.

Untuk menunjang kinerjanya, smartphone ini mengusung prosesor 1,5 GHz octa-core 64-bit Qualcomm Snapdragon 616 dan memori internal 16GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD.

Vibe K5 Plus dibekali kamera belakang 13 megapiksel dengan PDAF Rapid Focus dan kamera depan 5 megapiksel. Dayanya disokong oleh baterai 2750 mAh.

Pre-order Lenovo Vibe K5 Plus RAM 3GB berlangsung pada 20 hingga 26 Juli di enam toko online dengan harga Rp2.499.000, yaitu Blibli.com, Dinomarket.co.id, Bhinneka.com, Erafone.com, Lazada.co.id dan Mataharimall.com.

Kacamata virtual reality akan didapatkan konsumen yang membeli Vibe K5 Plus selama masa pre-order.