Jakarta (ANTARA News) - Tunggal putri Indonesia, Lindaweni Fanetri takluk atas pemain asal India, Saina Nehwal, setelah kalah dua set langsung pada babak semifinal di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Total BWF 2015.




Pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu, itu, Nehwal unggul atas Linda dengan skor 21-17, 21-17.




Pada game pertama, pertandingan berlangsung cukup ketat. Kejar mengejar angka terus terjadi di set ini melalui beberapa rally point, terutama di jelang paruh set pertama.




Hingga akhirnya, kesalahan Linda lakukan. Pukulannya melebar ke bidang kiri lapangan lawan. Nehwal pun memimpin paruh game pertama dengan skor 11-10.




Pada paruh game pertama berikutnya, kondisi tak jauh berbeda terjadi. Nehwal berhasil merebut set pertama dengan skor 21-17.




Sementara pada game ke dua, pertandingan semakin memanas. Kejar mengejar poin masih berlangsung ketat. Teriakan penonton yang hampir memenuhi Istora terus bergema menyemangati. Namun, Linda harus mengakui kekuatan Nehwal. Dia pun takluk atas Nehwal dengan skor 21-17.




Atas hasil ini, Nehwal memastikan diri melenggang ke babak final. Sebelumnya, Nehwal yang unggulan dua pada kejuaraan dunia ini, mengalahkan Cheung Ngan Yi (Hongkong) 21-13, 21-9.




Sedangkan Linda mengalahkan Minatsu Mitani (Jepang, unggulan ke-13) 19-21, 21-14, 21-11.