Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Selatan telah menangkap tersangka penyandera terhadap bocah berusia tujuh tahun di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

"Sudah ditangkap dan sekarang menuju Polres Metro Jakarta Selatan, " kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Gogo Galesung saat dikonfirmasi, di Jakarta, Senin.
Tangkapan layar - Media sosial X yang memperlihatkan kondisi korban usai diselamatkan dari penyanderaan di Pos Polisi kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2024). ANTARA/X/@MilUsaid/@ilhamkausar/am.


Sementara itu Kapolsek Pasar Minggu Kompol Anggiat Sinambela menjelaskan tersangka merupakan ayah dari anak yang disandera tersebut.
"Kondisi korban sudah selamat, pelaku adalah bapaknya sendiri, kemudian kita lakukan negosiasi sekitar 15 menit," kata Anggiat.

Anggiat menambahkan tersangka sempat meletakkan pisau di leher anaknya, namun dia memastikan tidak ada korban yang terluka dalam kejadian tersebut.

"Korban penyanderaan berjenis kelamin perempuan usia tujuh tahun dan saat ini tersangka sudah dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan, " katanya.

Sebelumnya beredar video viral yang diunggah di akun X (dahulu Twitter) oleh akun @MilUsaid tentang penyanderaan seorang pria terhadap bocah di Pos Polisi di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Senin.