Jakarta (ANTARA) - Bintang Atlanta Hawks Trae Young tampil gemilang dengan mencetak 38 poin untuk membawa timnya meraih kemenangan tipis 125-120 atas Charlotte Hornets pada laga NBA, Jumat (25/10) malam waktu setempat.

Meskipun bintang Hornets LaMelo Ball mengancam dengan mencetak 34 poin dan sembilan tembakan tiga angka yang menjadi rekor terbaik sepanjang kariernya, Hawks berhasil menjaga keunggulan hingga akhir.

Mengutip laman resmi NBA, Ball tampil impresif dengan mengonversi sembilan dari 14 percobaan tiga angka, melampaui rekor pribadinya. Ia bahkan menyamakan perolehan 34 poin, yang juga diraih pada laga pembuka musim melawan Houston Rockets, dengan tiga angkanya di sisa waktu 7 menit 31 detik.

De'Andre Hunter turut berkontribusi besar bagi Hawks dengan tambahan 24 poin. Pertandingan sempat berlangsung ketat saat Charlotte berhasil menyamakan skor di kuarter keempat, meskipun mereka tidak pernah memimpin sepanjang laga.

Bermain tanpa dua starter utama, guard Brandon Miller yang cedera otot gluteus kiri dan center Mark Williams yang mengalami cedera tendon kaki kiri, Hornets tetap menampilkan kedalaman tim dengan empat pemain mencetak dua digit angka.

Miles Bridges mencatatkan 27 poin, sementara Tre Mann menyumbang 17 poin. Nick Richards tampil solid dengan 12 poin dan 13 rebound.

Di sisi Atlanta, Young menunjukkan kepiawaiannya dengan mencetak poin-poin krusial setiap kali Charlotte menekan. Ketika pertandingan mencapai skor imbang 90, Young segera mengembalikan keunggulan Hawks dengan tembakan tiga angka.

Baca juga: Buddy Hield bawa Warriors menang telak 127-86 atas Jazz

Setelah Charlotte kembali menyamakan skor lewat tembakan tiga Josh Green, Young lagi-lagi tampil dengan jumper pendek untuk mengamankan keunggulan.

Momen kritis terjadi saat Ball terpaksa meninggalkan lapangan karena foul kelima di sisa pertandingan 6 menit 50 detik dan kembali ke lapangan hanya untuk menerima foul keenamnya, sebuah pelanggaran ofensif, dengan sisa waktu 3 menit 49 detik. Young dengan cepat merayakan keluarnya Ball dengan mengangkat enam jari, menandakan jumlah foul maksimal yang membuat pemain NBA dikeluarkan dari pertandingan.

Hornets bangkit di akhir kuarter kedua dengan mencetak 42 poin setelah tertinggal 28-16 pada kuarter pertama, membuat mereka hanya tertinggal empat poin, 62-58, saat jeda babak pertama. Ball menjadi motor kebangkitan tersebut dengan torehan 18 poin di periode tersebut.

Selanjutnya, Hornets akan menjamu Miami Heat pada laga kandang pertama mereka musim ini, Minggu (27/10). Sementara Hawks akan bertandang ke Oklahoma City untuk menghadapi Thunder pada Senin (28/10).

Baca juga: NBA rilis 30 desain lapangan untuk Emirates NBA Cup 2024
Baca juga: Wembanyama akui butuh adaptasi lantaran bermain terbatas di pramusim