Jakarta (ANTARA) - Pelatih Aston Villa, Unai Emery menghormati pelatih Manchester United, Erik Ten Hag sebagai pelatih berpengalaman meski diterpa isu pemecatan.

Aston Villa akan menjamu Manchester United pada pertandingan keenam Liga Inggris yang berlangsung di Villa Park, Birmingham, Sabtu pukul 20.00 WIB.

"Saya sangat menghormatinya. Kami memenangkan pertandingan pertama ketika saya tiba di sini dan itu fantastis, tetapi setelah itu kami kalah empat pertandingan melawan mereka di kandang dan tandang," ujar Unai Emery dikutip dari laman klub, Kamis.

Menurut mantan pelatih Arsenal tersebut, posisi Manchester United bersama dengan Erik Ten Hag tetaplah salah satu tim yang mempunyai mental juara dengan meraih trofi di musim lalu.

"Mereka adalah tim pemenang, mereka memiliki pelatih berpengalaman dan pemain berpengalaman. Klub biasanya merupakan klub pemenang dan mereka masih menjadi pemenang – mereka memenangkan Piala FA tahun lalu melawan Manchester City," ujar pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

Unai Emery mengungkapkan sangat menghormati Setan Merah yang memang masih belum menunjukkan konsistensi terutama di awal musim. Ia akan mempersiapkan timnya secara maksimal agar mampu memperoleh hasil sebaik mungkin di kandang saat bersua Kobie Mainoo dan kawan-kawan.

"Mereka tidak mendapatkan hasil yang baik secara konsisten di Liga Premier, tetapi hanya memainkan satu pertandingan, mereka dapat mengeksploitasi kapasitas dan keterampilan mereka dengan kinerja yang luar biasa. Saya menghormati mereka dan saya akan mempersiapkan pertandingan lebih dari bagaimana saya mempersiapkan pertandingan melawan Bayern Muenchen," ujar Unai Emery.

Ten Hag kini dirumorkan diambang pintu keluar Manchester United. Hal tersebut tidak terlepas dari hasil minor dan penampilan yang inkonsisten ditunjukkan oleh Setan Merah di awal musim.

Di Liga Inggris, Manchester United kini hanya mampu mengoleksi total tujuh poin dari enam pertandingan dan hanya mampu mencatatkan lima gol sedangkan telah kebobolan total delapan gol. Perolehan tersebut membuat tim asuhan Ten Hag tersebut kini terdampar di posisi ke-13.
Baca juga: Unai Emery: Kemenangan Aston Villa di Liga Champions untuk Gary Shaw
Baca juga: Ten Hag tegaskan tak takut dipecat