1
Jakarta (ANTARA) - Dua gol pada menit-menit akhir membawa Aston Villa menaklukkan Arsenal 2-0 di Stadion Emirates, London, Senin dini hari WIB.

Kedua gol diciptakan oleh Leon Bailey dan Ollie Watkins dalam kurun waktu empat menit, demikian catatan Liga Premier.

Hasil pertandingan ini membuat Aston Villa semakin kokoh pada peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan 63 poin dari 33 laga.

Sebaliknya Arsenal gagal kembali ke puncak klasemen sehingga tertahan pada posisi kedua dengan 71 poin dari 32 laga atau dua poin di bawah peringkat pertama Manchester City.

Arsenal sedikit lebih unggul dengan 52 persen penguasaan bola dan melepaskan 16 percobaan gol, sebaliknya Villa tampil lebih klinis.

Meski menjadi tim tamu, Villa langsung mengambil inisiatif menyerang. Tapi Arsenal yang lebih dulu mendapatkan peluang matang lewat tendangan Kai Havertz yang dimentahkan kiper Villa Emiliano Martinez.

Baca juga: Liverpool terjungkal setelah ditekuk Crystal Palace 0-1 di Anfield

Havertz kembali mendapatkan peluang, tetapi Martinez kembali mementahkannya.

Pada babak kedua, Villa lebih dulu menciptakan peluang emas melalui tendangan Youri Tielemans yang membentur mistar gawang Arsenal.

Villa mencuri keunggulan pada menit 84 setelah umpan silang Lucas Digne sukses dikonversi  menjadi gol oleh tendangan kaki kanan Leon Bailey.

Tiga menit kemudian, skuad asuhan Unai Emery  menggandakan keunggulan berkat gol Ollie Watkins setelah meneruskan umpan Tielemans.

Arsenal berupaya menyamankan kedudukan, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk Villa bertahan.

Baca juga: Klopp sebut kekalahan dari Palace seperti "sampah"

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024