Lisabon (ANTARA News) - Pelatih Benfica, Jorge Jesus, bersuka cita karena anak asuhnya mampu mengatasi Juventus di leg pertama semifinal Liga Eropa 2-1.

Berlaga dihadapan pendukungnya membuat tim asal Portugal ini tampil impresif. Terbukti ketika pertandingan baru berjalan tiga menit Ezequiel Garay membobol gawang Juventus yang dijaga Gianluigi Buffon.

Juventus bukan tanpa perlawanan. Setelah mendapat gol cepat dari Benfica, tim putih hitam ini menciptakan banyak peluang tapi tidak berbuah gol.

Gol baru tercipta dari kaki Carlos Tevez menit 73. Kedudukan seimbang tidak berlangsung lama karena menit 86 Andre Almeida membuat skor kembali berubah 2-1 untuk kemenangan Benfica.

Walaupun demikian Benfica belum lolos benar karena Juventus menciptakan gol tandang. Gol tandang ini penting karena Juventus cukup menang 1-0 di leg kedua di Turin (1/5) pekan depan untuk melaju ke final.

Pelatih asal Portugal itu mengaku senang akan kemenangannya.

"Kami baru saja menang," kata Jesus seperti dilansir di Four Four Two. "Kami menciptakan lebih banyak gol. Iitu faktanya."

"Sungguh penting untuk mendapatkan kemenangan, walaupun lebih penting menang 2-0 dari pada 2-1."

"Kompetisi masih berlangsung ketat, tetapi kami berada di posisi lebih kuat di Turin karena kami menang."

Pelatih berusia 59 tahun ini melanjutkan, "Kami tahu kami melawan tim hebat dan meski kami bermain defensif Juventus selalu bisa mencetak gol."

"Kami telah bermain defensif dan hampir mencapainya. Kami mendapatkan sedikit kesulitan karena gol Carlos Tevez sebagai seorang pemain individual yang bagus."

"Pertandingan spektakuler di antara dua tim handal. Ini merupakan kekalahan Juventus pertama kali di Liga Eropa. Saya pikir kedua pihak telah menunjukkan permainan hebat dan menunjukkan ketatnya perebutan gelar."

Musim lalu Benfica sampai ke final, hanya saja dikalahkan oleh raksasa Inggris Chelsea 2-1 di Amsterdam Area.