Jakarta (ANTARA) - A24 telah memperoleh hak distribusi AS untuk Queer, film baru sutradara Luca Guadagnino yang dibintangi oleh Daniel Craig.

Dikutip dari Hollywood Reporter pada Rabu (28/8) waktu setempat, pengumuman ini muncul menjelang pemutaran perdana dunia film tersebut dalam Festival Film Venesia ke-81.

Diketahui film ini juga dibintangi oleh Drew Starkey, Lesley Manville, Jason Schwartzman, Andra Ursuta, Michael Borremans, dan David Lowery.

Baca juga: Daniel Craig merasa beruntung pernah bekerja dengan Ratu Elizabeth II

Queer, yang diadaptasi dari novel karya William S. Burroughs dengan judul yang sama, berlatar di Kota Meksiko tahun 1950-an. Film ini mengikuti William Lee, seorang ekspatriat Amerika berusia akhir 40-an, saat ia menjalani kehidupan menyendiri di tengah komunitas kecil Amerika.

Namun, ketika Eugene Allerton, seorang pemuda, tiba di kota itu, William akhirnya menemukan dirinya menjalin hubungan yang berarti dengan seseorang.

“Queer adalah hasil kerja keras, dan kami sangat gembira bahwa film kami telah menemukan rumah di studio yang berani, bersemangat, dan inovatif seperti A24,” kata Craig dan Guadagnino dalam pernyataan bersama.

Baca juga: Pembuatan "James Bond" terbaru dimulai pada 2024

“Merupakan kehormatan yang sangat besar bagi kami untuk akhirnya menghidupkan novel legendaris Burroughs di layar lebar untuk pertama kalinya, dan kami merasa sangat bersyukur dan gembira dapat mempersembahkannya bersama para kolaborator kami yang berharga. Kami tidak dapat meminta mitra yang lebih baik dalam perjalanan ini,” tambah keduanya.

Skenarionya ditulis oleh Justin Kuritzkes, yang juga berkolaborasi dengan Guadagnino dalam Challengers yang dipimpin Zendaya.

Baca juga: Netflix rilis cuplikan terbaru "Glass Onion: A Knives Out Mystery"

Film ini diproduksi oleh Fremantle, Fremantle North America, Lorenzo Mieli untuk The Apartment, sebuah Fremantle Group Company, dan Luca Guadagnino untuk Frenesy Film Company miliknya, bekerja sama dengan Cinecitta dan Frame by Frame.

Adapun Fremantle Group membiayai film itu, sementara CAA Media Finance yang menjadi perantara kesepakatan tersebut. Queer dijadwalkan akan dirilis akhir tahun ini.

Baca juga: Daniel Craig dianugerahi penghargaan CMG dari kerajaan Inggris