Jakarta (ANTARA) - Pada pemutaran perdana global film "Glass Onion: A Knives Out Mystery", aktor Daniel Craig mengatakan bahwa dia merasa beruntung pernah bekerja dengan Ratu Elizabeth II yang meninggal pada Kamis (8/9) lalu.

"Saya sangat beruntung menjadi bagian dari Olimpiade, dan bekerja bersamanya dalam sesuatu yang menurut saya disukai dan ditertawakan banyak orang," kata Craig di karpet merah Toronto International Film Festival, dilansir Reuters pada Minggu.

Diketahui, Ratu Elizabeth II meninggal dalam usia 96 tahun. Istana Buckingham menyebut bahwa Ratu mengalami masalah dalam menggerakkan anggota tubuh sejak akhir 2021.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, penulis dan sutradara Rian Johnson mengucapkan terima kasih kepada Agatha Christie sang "ratu misteri pembunuhan" yang telah memberikan inspirasi terhadap karyanya.

Johnson mengatakan, dia berharap "Glass Onion: A Knives Out Mystery" bisa mendapatkan kesuksesan yang sama seperti film sebelumnya, "Knives Out," yang telah berhasil meraup lebih dari 300 juta dolar AS (sekitar Rp4,4 triliun) di box office di seluruh dunia.

"Studio dan pembuat film, awalnya mengira tidak ada yang tertarik dengan genre ini. Tapi sebenarnya orang-orang ternyata sangat tertarik," ujarnya.

"Glass Onion: A Knives Out" mengikuti formula yang mirip dengan detektif Benoit Blanc (Craig) yang berangkat untuk memecahkan misteri baru di sebuah pulau di Yunani. Di sana, Craig bertemu sekelompok karakter unik yang diperankan oleh bintang-bintang papan atas termasuk Kate Hudson, Kathryn Hahn, Edward Norton, Leslie Odom Jr., dan Janelle Monáe.




Baca juga: "Knives Out 2" akan jadi film penutup BFI London Film Festival 2022

Baca juga: Pembuatan "James Bond" terbaru dimulai pada 2024

Baca juga: Daniel Craig positif COVID-19, pertunjukan "Macbeth" dibatalkan

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022