Hull (ANTARA News) - Pelatih Manchester United David Moyes meyakini timnya siap untuk menghadapi periode sibuk, ketika mereka bersiap untuk lawatan Liga Utama Inggris ke markas Hull City pada Kamis.

Setelah menelan dua kekalahan beruntun di kandang sendiri dari Everton dan Newcastle, United telah memperbaiki diri dengan laju empat kemenangan di tiga kompetisi yang berbeda.

Mereka sekarang menghadapi dua pertandingan tandang beruntun setelah Natal, dengan lawatan ke Norwich City setelah pertandingan mereka di Stadion KC.

United kemudian menjamu Tottenham Hotspur pada 1 Januari, namun meski Moyes memahami bahwa jadwal ini tidak ideal, kepercayaan dirinya bertumbuh mengenai kemampuan timnya mengatasi keadaan.

"Pertandingan-pertandingan tandang selalu lebih sulit daripada pertandingan-pertandingan kandang, dan Anda harus memastikan kami melaju dan melakukan pekerjaan dengan benar," kata pria Skotlandia itu, yang timnya menghadapi pertandingan Kamis dengan menduduki peringkat kedelapan di klasemen.

"Sejauh ini, kami telah melakukan pekerjaan dengan baik saat bermain tandang pada musim ini, maka kami akan berusaha mempertahankannya, menjaga penampilan tandang tetap baik dan mudah-mudahan dapat meraup beberapa angka."

"Ini terasa seperti kami telah menggunakan segenap tim sepanjang musim lalu dengan baik, dan kami melakukannya pada sebagian besar musim ini."

"Namun semua orang di United terbiasa dengan hal itu. Kami tidak sabar untuk pertandingan-pertandingan di depan, dan kami memiliki tim yang besar, dan mereka semua akan digunakan pada periode ini."

Moyes memberi indikasi bahwa Robin van Persie dan Michael Carrick dapat kembali cedera paha dan Achillesnya masing-masing pada periode padat pertandingan.

Kapten Nemanja Vidic juga telah pulih dari penyakit dan masalah pada betisnya, sedangkan penyerang Danny Welbeck sudah bugar meski lututnya sempat terkilir saat mereka menang 3-1 atas West Ham United pada akhir pekan, demikian AFP.
(H-RF)