Jakarta (ANTARA) - Pelatih West Ham David Moyes menginginkan anak-anak asuhnya memperagakannya permainan cepat ketika jumpa Freiburg pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion London, London, Jumat dini hari WIB.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, Moyes berharap pemainnya bisa membawa West Ham lolos ke babak selanjutnya dengan mengalahkan Freiburg.
 
"Selalu penting dalam sepak bola untuk memulai dengan cepat, namun yang paling penting adalah bagaimana hal itu berakhir," terang Moyes.
 
"Jadi kami akan melakukan segalanya untuk memulai pertandingan dengan sangat baik dan kami akan berencana untuk berada di depan sedini mungkin," sambungnya.
 
Mengenai kemungkinan untuk membalikkan keadaan, Moyes menilai timnya memiliki peluang meski pada leg pertama takluk dengan skor tipis 0-1 di kandang Freiburg.

Baca juga: Moyes janjikan permainan lebih baik pada leg kedua kontra Freiburg
 
Pelatih asal Skotlandia itu menjelaskan timnya pernah berada dalam situasi ini pada gelaran Liga Europa musim 2021/22 kontra Sevilla.
 
Saat itu West Ham takluk dari Sevilla dengan skor tipis 1-0 pada leg pertama, namun The Hammers dapat bangkit pada leg kedua dengan mengamankan kemenangan 2-0, meski membutuhkan waktu hingga 120 menit.
 
"Jadi, menurut saya ini adalah tugas yang sangat berat bagi kami. Kami membutuhkan waktu 120 menit untuk menyelesaikan pekerjaan malam itu," ungkap Moyes.
 
"Itu akan selalu menjadi kenangan besar saya di periode Eropa yang kami ikuti, tapi Freiburg adalah tim Bundesliga yang bagus dan stabil yang kembali bersaing di Eropa," sambung dia.
 
"Seperti yang saya katakan, kami telah mengalahkan mereka beberapa kali musim ini. Mereka telah mengalahkan kami sekali sekarang, jadi ini sangat penting, karena ini akan membawa Anda lolos ke babak berikutnya," pungkasnya.

Baca juga: Freiburg kokohkan lini pertahanan ketika jumpa West Ham
Baca juga: West Ham ingin lanjutkan tren positif ketika tantang Freiburg

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024