Birmingham, Inggris (ANTARA News) - Manajer Manchester United David Moyes menyeru wasit untuk lebih melindungi lagi gelandang Adnan Januzaj kendati kubunya menang 3-0 dari Aston Villa.




Dua gol pada babak pertama dari Danny Welbeck dan satu lagi dari Tom Cleverley pada menit 52 menciptakan kemenangan pertama United dalam lima pertandingan terakhirnya.




Namun Moyes tidak senang pada banyaknya pelanggaran terhadap pemain muda kelahiran Belgia itu dan dia ingin wasit bertindak.




"Saya kira dia selalu dilanggar pada setiap pertandingan," kata Moyes. "Saya tak tahu berapa banyak tackle yang dia terima pada dua atau tiga pertandingan terakhir.




"Saya terganggu oleh sikap ofisial dan wasit. Sebelum Anda menyadari, anak itu seharusnya menciptakan satu gol ketika dia sama sekali tak dilindungi oleh wasit".




"Mengerikan melihat mereka (wasit) membiarkan pelanggaran terjadi saat itu. Anak ini adalah bakat yang luar biasa. Saya kira mereka (wasit) antre untuk melihat siapa lagi nanti yang akan menendang dia," kata Moyes.




Manajer Aston Villa Paul Lambert menolak tuduhan bahwa timnya telah bermain kasar.




"Kami bukan tim yang mengandalkan fisik. Kami adalah tim muda yang terlalu bersemangat. Saya tak pernah menurunkan pemain untuk mencoba dan menendang orang," kata Lambert seperti dikutip AFP.