Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia yang turun pada nomor 10m Air Rifle Tim Campuran belum mampu berbuat banyak dalam ISSF World Cup Rifle/Pistol 2023 di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Senin.

Langkah dua wakil yang turun yakni Khairunnisa Salsabela/Fathur Gustafiandan dan Audrey Zahra Dhiyaanisa/Pragra Duncan Taruma Negara terhenti di babak kualifikasi setelah masing-masing menempati peringkat ketujuh dan ke-14 dari total 19 peserta.

Pada babak kualifikasi 10 Air Rifle Tim Campuran hanya enam wakil terbaik yang berhak melaju ke babak selanjutnya. Sedangkan Khairunnisa/Fathur berada satu tingkat di bawah peserta yang lolos ke putaran final.

Mereka menempati peringkat ketujuh setelah mengoleksi total poin 626.5. Dari jumlah tersebut, Fathur menyumbang 314.4 poin hasil dari tiga series. Pada awal laga, Fathur mengemas 104.2 poin. Kemudian pada series kedua, poinya membaik dengan 105.3 dan series ketiga mengoleksi 104.9.

Sementara Khairunnisa menyumbang 312.1 poin hasil dari series pertama 104.4, kedua dengan 104.6, dan terakhir 103.1 poin.

Kemudian Audrey/Pragra juga tak tampil maksimal dengan mengumpulkan 618.3 poin. Rinciannya, Audrey mengemas 310.2, sementara Pragra mengoleksi 308.1 poin.

Adapun enam peserta yang lolos ke perempat final adalah wakil Hungaria 2 Eszter Meszaros/Istvan Peni yang berada di posisi pertama dengan 628.6 poin. Kemudian tim campuran Austria Jasmin Kitzbichler/Martin Stremfl di urutan kedua dengan 628.6.

Posisi ketiga menjadi milik atlet Polandia Aneta Stankiewicz/Maciej Kowalewicz dengan 627.9. Keempat ada petembak Swedia Isabelle Johansson/Marcus Madsen yang mengoleksi 627.8. Lalu tim campuran Kazakhstan 2 Alexandra Le/Konstantin Malinovskiy berada di peringkat kelima dengan 627.6.

Terakhir, Hungaria 1 atas nama Gitta Bajos/Zalan Pakler juga memastikan diri lolos ke putaran final setelah mengoleksi 627.1. Mereka yang melaju akan melanjutkan perlombaan mulai pukul 16:00 WIB nanti.

Sejauh ini, Indonesia baru mengemas satu medali perunggu melalui Muhamad Iqbal Raia Prabowo di nomor 10m Air Pistol Putra.

Hungaria, Jepang, Korea Selatan, dan Uzbekistan masing-masing telah mengoleksi satu emas. Lalu Autsria, Kazakhstan, Polandia, dan Turki meraih masing-masing satu medali perak.

Selain Indonesia, negara peserta yang mengoleksi satu perunggu adalah Rumania, Swedia, dan Taiwan. Perlombaan ISSF World Cup Rifle/Pistol 2023 masih akan berlangsung hingga Selasa (7/2). Secara keseluruhan ada 20 nomor yang diperlombakan dalam ajang yang bergulir di Lapangan Tembak Senayan tersebut.


Baca juga: Arista petik pelajaran penting di ISSF World Cup Rifle/Pistol 2023
Baca juga: Iqbal sumbang medali pertama untuk Indonesia di ISSF World Cup 2023
Baca juga: Atlet DBON saksikan petembak dunia beraksi dalam ISSF World Cup