Jakarta (ANTARA) - Dua petenis putri Indonesia yang sedang bertanding di luar negeri Aldila Sutjiadi dan Priska Nugroho menorehkan hasil positif di turnamen tur putri ITF W60, setelah sama-sama sukses meraih tiket babak utama nomor tunggal.

Aldila memainkan pertandingan kualifikasi lewat Henderson Open di Las Vegas, Amerika Serikat, berhasil menghempaskan wakil tuan rumah Marry Lewis 6-2 6-21 dalam fase akhir kualifikasi yang berlangsung Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Petenis berusia 27 tahun itu bakal menguji unggulan kedua petenis China Yue Yuan pada babak pertama yang dijadwalkan Kamis dini hari waktu Indonesia bagian barat.

Selain mengejar peringkat di tunggal, Aldila juga bermain di ganda bersama petenis AS Sophie Chang. Keduanya, yang menempati unggulan teratas, akan berhadapan dengan duet Amerika Serikat Micheline Aubuchon dan Marry Lewis, Kamis.

Berdasarkan laman resmi WTA, Aldila pekan ini berada di peringkat 57 WTA ganda, turun dua posisi dari peringkat terbaiknya dua pekan lalu. Sementara, di sektor tunggal Aldila berada di peringkat 523, dengan catatan terbaik peringkat 344 pada 24 Mei 2021.

Baca juga: Aldila Sutjiadi lanjutkan perjuangan di turnamen Amerika Serikat

Sementara itu, Priska yang berjuang mulai babak pertama kualifikasi Jasmin Open di Monastir, Tunisia, Senin (10/10), berhasil mengalahkan petenis Jerman Helena Buchwald 6-3 6-2.

Pada final kualifikasi, Selasa (11/10), Priska unggul atas wild card asal Inggris Holly Hutchinson 6-0 6-3 untuk mengamankan tempat di babak utama.

Dalam laga pembuka babak utama, Rabu, Priska berhasil melaju ke babak kedua setelah mengalahkan petenis Edda Mamedova 6-2 6-1.

Priska juga bermain di sektor ganda, dan telah memastikan tempat di babak utama nomor ganda.

Berduet bersama petenis China Sijia Wei, pasangan gado-gado itu akan bertemu duo Ceko Denisa Hindova dan Karolina Vickova hari ini pukul 21.00 WIB.

ITF W60 memperebutkan hadiah total senilai 60 ribu dolar AS.

Baca juga: Jaydon Barki raih poin perdana ITF Junior di J5 Jakarta
Baca juga: Turnamen Junior ITF J5 Jakarta jadi arena calon bintang beraksi