Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa kriminal di wilayah DKI Jakarta terjadi di sepanjang Sabtu (10/9) kemarin. Dari pencuri brankas milik selebgram hingga patroli malam yang dilakukan jajaran Polda Metro Jaya.

Berikut rangkaian berita kriminal yang ditampung oleh redaksi ANTARA:

1. Polisi tangkap ART pencuri brankas selebgram Dara Arafah

Jakarta (ANTARA) - Penyidik Polda Metro Jaya menangkap asisten rumah tangga (ART) terduga pelaku pencurian brankas di rumah pemilik akun dengan pengikut cukup banyak pada media sosial Instagram (selebgram), Dara Arafah, Koja, Jakarta Utara.

"Ada dua pelaku utama yang berhasil kita amankan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi, di Jakarta, Sabtu.

Zulpan mengatakan dua pelaku ditangkap petugas di dua lokasi terpisah.

"Yang satu di Banyumas dan yang satu di Ciracas," ujarnya.

baca di sini


2. ART pencuri brankas selebgram Dara Arafah pernah terlibat kasus serupa

Jakarta (ANTARA) - Polisi mengungkapkan asisten rumah tangga (ART) berinisial M sebagai terduga pencuri brankas milik selebgram Dara Arafah, pernah terlibat kasus serupa.

"Pernah ada hal yang sama juga sama waktu itu, sama figur publik juga, cuma pada saat itu dimaafkan," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panjiyoga saat dikonfirmasi, di Jakarta, Sabtu.

Meski demikian Panjiyoga tidak menjelaskan lebih detail siapa publik figur yang menjadi korban kala itu.

baca di sini


3. Polda Metro gelar patroli malam disertai pembagian sembako

Jakarta (ANTARA) - Petugas Polda Metro Jaya menggelar patroli malam guna mengamankan Ibu Kota yang disertai dengan kegiatan pembagian bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan pada Sabtu malam.

"Kita melaksanakan pemantauan kamtibmas di wilayah Polda Metro Jaya, pencegahan kejahatan jalanan dan patroli, kita juga diberi tanggung jawab membagikan bantuan sosial," kata Koorspripim Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Iver Son Masonoh di Jakarta, Sabtu.

baca di sini