Kita akan sebarkan melalui tiga titik di wilayah Polsek Tambora, Menteng dan juga Tamansari
Jakarta (ANTARA) - Petugas Polda Metro Jaya menggelar patroli malam guna mengamankan Ibu Kota yang disertai dengan kegiatan pembagian bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan pada Sabtu malam.

"Kita melaksanakan pemantauan kamtibmas di wilayah Polda Metro Jaya, pencegahan kejahatan jalanan dan patroli, kita juga diberi tanggung jawab membagikan bantuan sosial," kata Koorspripim Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Iver Son Masonoh di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Polda Metro Jaya gelar patroli malam berskala besar di Jakarta

Iver menyebutkan sasaran pembagian bansos berupa sembako oleh tim patroli Polda Metro Jaya adalah pangkalan ojek daring dan konvensional.

"Bantuan kita malam ini adalah dalam bentuk sembako dan juga dalam bentuk beras. Kita akan sebarkan melalui tiga titik di wilayah Polsek Tambora, Menteng dan juga Tamansari," ujarnya.

Dia mengatakan Polda Metro Jaya telah menyiapkan 4.000 paket sembako yang akan dibagikan secara bertahap. Adapun sasaran pembagian bansos bagi para pengemudi angkutan kota (angkot) pada Minggu.

Baca juga: Polda Metro Jaya gelar patroli amankan Jakarta pada malam hari

Iver menuturkan kegiatan pembagian bantuan sosial kepada masyarakat tersebut adalah bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung oleh krisis yang saat ini melanda Indonesia dan dunia.

"Situasi dan perkembangan saat ini semua negara mengalami krisis global, tentu banyak saudara-saudara kita yang juga ikut terdampak dari situasi krisis global tersebut," tuturnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya juga telah menyalurkan sekitar 5.000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Sebanyak 5.000 Paket sembako itu diberikan kepada pengemudi ojek pangkalan, sopir angkot, pedagang kaki lima yang berada di pemukiman kumuh.

Baca juga: Polisi bubarkan balap liar di Senayan

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022