Jakarta (ANTARA) - Ribuan relawan Muhaimin Iskandar dari berbagai daerah di Jawa Barat menghadiri Gus Muhaimin Fest The Next 2024 di Sport Jabar Arcamanik, Bandung, Minggu.

Datang dengan berbagai kendaraan mulai dari bus, kendaraan pribadi, dan iring-iringan sepeda motor, mereka membanjiri lokasi acara sejak pagi.

"Kegiatan ini merupakan ajang konsolidasi besar relawan Gus Muhaimin di Jawa Barat menyambut tahun politik 2024," kata Penggagas Gus Muhaimin Fest The Next 2024 Syaiful Huda dikutip dari siaran pers.

Baca juga: PKB Jabar: Gus Muhaimin Fest The Next 2024 akan digelar di Bandung

Dalam konsolidasi relawan yang dipadukan konser musik dengan menampilkan, antara lain Pas Band, Rudy Caffeine, D'Jeprut Band, Ghea Youbi, dan Gege Gumilar Music itu, Muhaimin akan menyampaikan pidato politik.

"Gus Muhaimin akan menyampaikan langsung visi kebangsaan melalui orasi politiknya di hadapan ribuan relawan yang sudah bekerja selama hampir satu tahun lebih ini di daerahnya masing-masing," kata Syaiful Huda yang juga Ketua DPW PKB Jawa Barat.

Huda menuturkan animo tinggi masyarakat Jawa Barat hadir dalam Gus Muhaimin Fest ini membuktikan bahwa figur Ketua Umum PKB itu sangat ditunggu-tunggu untuk memimpin bangsa Indonesia ke depan.

Baca juga: Relawan: "Gus Muhaimin Festival" ajang konsolidasi menuju Pilpres 2024
Baca juga: Relawan Muhaimin gelar lomba "cethe" di Tulungagung


"Masyarakat menaruh harapan besar kepada beliau untuk perubahan yang lebih baik dan membawa bangsa yang kita cintai ini semakin adil, makmur, dan sejahtera," ujarnya.

Huda berharap Gus Muhaimin Fest ini bisa kembali membawa angin segar sekaligus menjadi pemantik bagi pelaku ekonomi kreatif bangkit usai pandemi COVID-19.

"Yang tak kalah penting adalah kebangkitan para pelaku ekonomi kreatif lewat Gus Muhaimin Fest ini, mulai dari pedagang, musisi, event organizer, dan semua yang terlibat," ujarnya.

Huda berharap kegiatan itu bisa menjadi pemantik industri hiburan, seperti konser musik, tidak hanya di Bandung, namun juga di Indonesia.