Jakarta (ANTARA News) - Apple kembali menghadirkan laptop premium MacBook Pro dengan prosesor lebih cepat, kaya fitur dan ukuran body laptop yang besar dibanding MacBook Air.

Menurut laman teknologi Tecca, hal itu dilakukan Apple untuk peremajaan jajaran produknya dan menyambut tantangan dari para kompetitor lainnya.

Sebelumnya, Apple telah menyegarkan lini Macbook Pro dengan prosesor Sandy Bridge dan port transfer berkecepatan tinggi Thunderbolt pada Februari.

Mendatang, Apple diperkirakan akan tetap meningkatkan kecepatan prosesor dan memperbaruinya ke Bluetooth 4.0. Teknologi yang sama termasuk pada MacBook Air dan iPhone 4S.

Sementara laman teknologi Mashable mengatakan perubahan terbesar terletak pada CPU. MacBook Pro 13-inci memiliki prosesor Intel Core i5 2,4 GHz dan Core i7 2,8 GHZ, keduanya dual-core.

Macbook Pro 15-inch menggunakan quad core- i7 2,2 GHz dan i7 2,4 GHz sedangkan MacBook Prok 17-inci menggunakan prosesor core i7 2,4 GHz. Kedua pilihan itu dapat dikonfigurasi dengan prosesor quad-core 2,5 GHz.

Selain itu, MacBook Pro 15 dan 17-inci dapat dikonfigurasi dengan chip grafis AMD Radeon HD 6770M.
(adm)