Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors menghadirkan kendaraan berlabel Smart Multi Purpose Vehicle (MPV), yakni New Cortez sebagai jawaban dari Wuling untuk para konsumen yang menginginkan adanya fitur Internet of Vehicle (IoV).

"Dulu kan pas Almaz RS muncul dengan fitur ini, banyak yang nanya kalo di model lain itu bisa tidak dipakai fitur ini (IoV). Nah, ini sebagai jawabannya," ungkap Media Relations Wuling Motors Brian Gomgom di Jakarta, dikutip Kamis.

Kendaraan yang dijuluki Smart MVP itu hadir dengan tagline "Innovating Comfort Zone". New Cortez memadukan aspek Smart MPV yang didukung desain interior nyaman, teknologi Head Unit 10.25 inci, desain eksterior yang distinctive, performa mesin yang luar biasa serta deretan fitur yang andal.

Baca juga: Wuling berkomitmen untuk luncurkan mobil listrik tahun ini

Baca juga: Chery Tiggo segera masuk ke pasar Indonesia

Wuling New Cortez (ANTARA/Chairul Rohman)


Dalam hal ini, Wuling memang tidak banyak memberikan kosmetik baru untuk kendaraan ini. Pada bagian luar, Wuling merubah bagian logo yang kini sudah berwarna silver yang bertanda bahwa kendaraan ini berbeda dengan Wuling lainnya. New Cortez juga memiliki perubahan dari sisi desain velg, menyesuaikan karakter barunya berkat velg 16 inci Two-tone Alloy Wheels.

Penyegaran interior datang dari comfortable seats yang sudah menggunakan bahan premium semi-leather dan didominasi warna hitam serta didukung tekstur marmer berwarna hitam menghasilkan tampilan yang lebih elegan.
Wuling New Cortez (ANTARA/Chairul Rohman)


Yang terbaru dari New Cortez ialah Internet of Vehicle (IoV) yang banyak memberikan kemudahan kepada penggunanya. Melalui satu genggaman, para pengguna bisa melakukan berbagai aktifitas untuk kendaraan mereka.

"Kecanggihan dari fitur IoV dan WIND yang ada di New Cortez ini sama dengan yang ada di Almaz RS, tidak ada yang beda dan penggunaan aplikasi ini juga ada di My Wuling Plus," jelas dia.
Wuling New Cortez (ANTARA/Chairul Rohman)


Wuling juga memadukannya fitur WIND (Wuling Indonesia Command) yang tak kalah penting untuk memudahkan para konsumen menjalankan fitur-fitur dengan perintah berbahasa Indonesia yang pintar

"Perintah suara juga sama, ketika kita menginginkan sesuatu, kita hanya tinggal bilang Hallo Wuling! tolong buka sunroof dan sebagainya. Perintah juga indirect dan direct ya, jadi banyak pilihan sih," jelas Gomgom.

Dalam hal ini, Wuling masih mempercayakan mesin yang sama yakni Mesin Turbocharged, 4 silinder segaris DOHC, DVVT dengan tenaga yang dihasilkan sekitar 140 hp pada saat 5.200 rpm dengan torsi maksimal mencapai 250Nm pada 1.600-3.600 rpm.
Wuling New Cortez (ANTARA/Chairul Rohman)


Selain itu, mobil sudah dibekali fitur keselataman mulai Dual SRS Airbag (Front & Side), TCS (Traction Control System) Immobilizer, Anti-Theft Alarm, Seat Belt Reminder (All), Emergency Stop Signal (ESS). Ada juga fitur-fitur pendukung Engine Start-Stop Button, Keyless Entry, USB Power Outlet in 3rd Row, Audio & Bluetooth Steering Switch, Front & Rear Parking sensor, ISOFIX & Child Safety Lock, serta TPMS.

Wuling menghadirkan New Cortez dengan dua pilihan tipe, yaitu New Cortez CE dan EX serta terdapat empat pilihan warna yang berbeda, mulai dari Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver dan Starry Black.

Wuling merilis harga spesial Cortez CE dengan harga Rp287,3 juta, dengan hadirnya subsidi PPnBM Wuling yang menjadi hanya Rp273,8 juta. Untuk versi EX, Wuling membanderol Rp325.6 juta dengan hadirnya subsidi dari Wuling, mobil ini jadi memiliki harga Rp310.6 juta.

Baca juga: Wuling jual lebih dari 500.000 Hongguang Mini EV pada 2021

Baca juga: Keunikan makna nama dan kelengkapan teknologi Wuling Almaz RS

Baca juga: Wuling luncurkan model MVP Victroy terbarunya