Jakarta (ANTARA News) - Pabrikan Amerika Serikat, Chrysler Group LLC, berhasil menjual lebih dari 40 unit hingga hari ke-9 pelaksanaan Indonesia International Motor Show 2011.

"Kalau berdasarkan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) sudah lebih dari 40 unit," kata Chief Operation Officer PT Garansindo Inter Global, Muhammad Al Abdullah, di sela-sela pelaksaan IIMS ke-19, Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, kendaraan yang paling laku adalah Jeep. Kendaraan penggerak 4 roda Jeep Cherokee terjual lima unit,dan Jeep Patriot terjual sekitar enam unit. "Yang `surprise` itu Dogde, ini kan baru masuk di sini tapi sudah 11 unit yang di pesan".

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa mobil-mobil yang dibawa ke IIMS pertama bagi Chrysler ini pun rata-rata sudah terpesan.

Dalam IIMS 2011 yang digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran ini Chrysler Group meluncurkan jenis "crossover utility vehicle" (CUV) Dodge Journey 2011 dan memboyong Jeep Wrangler limited edition 70th Anniversary yang hanya dipasok 70 unit di Indonesia.

Kendaraan termahal dari Chysler dalam IIMS adalah Grand Cherokee 70th Anniversary 5.7 seharga Rp1,45 miliar (OTR) sedangkan Dodge Journey dijual seharga lebih dari Rp500 juta.

(V002)