Jakarta (ANTARA) - Kyle Lowry menjadi aktor utama kemenangan Toronto Raptors atas Los Angeles Lakers setelah mencatatkan 33 poin, 14 rebound, dan enam assist untuk menutup laga dengan skor 107-92 pada lanjutan NBA di Orlanda, Minggu WIB.

Sementara dari LA Lakers, LeBron James mencetak 20 poin dan 10 rebound, diikuti Anthony Davis dengan 14 poin. Namun, LA Lakers masih kalah jauh dalam aspek akurasi tembakan, bahkan ini merupakan yang terburuk selama musim ini.

Raptors unggul lebih dulu 13 poin di kuarter awal, namun Lakers berhasil menipiskan margin menjadi 23-21 setelah kuarter pertama.

Kemudian, 22 poin yang tercipta di kuarter ketiga mengantarkan Raptors unggul 63-50. Lalu, tambahan tujuh poin saat James berada di bangku cadangan di kuarter keempat memastikan kemenangan Raptors.

Baca juga: Harden ukir 49 poin, Rockets tundukkan Mavericks 153-149

“Melawan orang-orang hebat, kami datang untuk tampil dengan baik dan kami berhasil,” kata Lowry seperti dikutip AFP, Minggu.

Meski kalah, Lakers masih bertahan di posisi pertama untuk Wilayah Barat dengan catatan 50 kemenangan, sedangkan Raptors berada di urutan kedua klasemen Wilayah Timur dengan 47-18.

Sementara di pertandingan sebelumnya, LA Clippers mampu melupakan kekalahan mereka atas LA Lakers di gim pembuka dengan menundukkan New Orleans Pelicans dengan skor 126-103 melalui duet Paul George dan Kahwi Leonard.

Paul George mencetak 28 poin, sedangkan Leonard menyumbang 24 poin untuk membuat Clippers unggul dan menambah catatan kemenangan mereka menjadi 45-21 di sepanjang musim.

Kemenangan tersebut tak mengubah posisi Clippers yang masih duduk di peringkat kedua klasemen Wilayah Barat, di bawah LA Lakers. Sementara Pelincans di posisi ke-12.

“Sebagai tim, kami berpikir itu bukan kami (saat melawan LA Lakers). Kami berusaha mendapatkan lagi identitas kami. Usaha keras kami akhirnya terbayar,” kata George.

Baca juga: NBA lipat gandakan dana talangan untuk pemain pensiun karena cedera
Baca juga: Air Jordan 1 bakal ciptakan rekor sepatu sport termahal di dunia

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020