Jakarta (ANTARA) - James Harden mengukir 49 poin dan Russell Westbrook menambahi 31 poin serta 11 rebound, saat Houston Rockets menghapus defisit 14 poin untuk mengamankan kemenangan atas Dallas Mavericks melalui overtime, pada pertandingan NBA, Jumat setempat atau Sabtu WIB.

Melalui kemenangan yang didapat di ESPN Wide World of Sports Complex, Florida, tersebut, Rockets kini mencatatkan dua kemenangan berbanding satu atas Mavericks, demikian dilansir Reuters.

Tertinggal 139-137, Houston memaksimalkan "tip-in" Harden untuk memasukkan bola lemparan bebas Robert Covington dengan waktu tersisa 3,3 detik untuk memaksa dimainkannya overtime. Covington menambahi lemparan tiga poin saat overtime menyisakan 1:22 untuk memperbesar keunggulan Rockets menjadi 150-146.

Luka Doncic mencatatkan triple-double ke-15nya di liga dengan mengemas 28 poin, 13 rebound, dan sepuluh assist. Sedangkan Kristaps Porzingis menyumbang 39 poin dan 16 rebound untuk Mavericks. Trey Burke menambahi 31 poin sebagai pemain pengganti, dan Tim Hardaway Jr. mencetak 24 poin untuk Dallas.

Baca juga: LeBron James ukir poin penentu saat Lakers tundukkan Clippers
Baca juga: LeBron James ukir poin penentu saat Lakers tundukkan Clippers


Portland Trail Blazers 140 Memphis Grizzlies 135 (OT)

CJ McCOllum mencetak 33 poin, Damian Lillard menambahi 29 poin, dan Portland menaklukkan Grizzlies melalui overtime.

Trail Blazers membangun keunggulan di babak pertama, kemudian mereka melejit dan memimpin 75-62 pada kuarter ketiga, sebelum laju 22-6 membawa Grizzlies berbalik memimpin. Sejak itu permainan berlangsung ketat sampai Trail Blazers memegang kendali pada overtime.

Pemain rookie Ja Morant mencatatkan 22 poin. Ia hanya mendapatkan dua poin melalui satu keberhasilan dari lima tembakan saat pergantian babak, namun mampu memperbaiki penampilannya untuk membawa Grizzlies memimpin pada kuarter ketiga. Morant juga memberikan 11 assist.

Orlando Magic 128 Brooklyn Nets 118

Orlando Magic mencatatkan sembilan poin beruntun pada akhir kuarter kedua, untuk kemudian mengamankan kemenangan atas Nets pada pertandingan yang berpeluang menjadi penentuan untuk penentuan unggulan playoff.

Evan Fournier mengemas 24 poin, sedangkan Aaron Gordon mencatatkan double-double dengan sepuluh poin dan 11 rebound untuk Magic (31-35). Magic kini melewati Nets (30-35) untuk menghuni peringkat ketujuh di klasemen Wilayah Timur.

Tujuh tim teratas dipastikan lolos ke playoff. Tim peringkat kedelapan menuju postseason sebagai unggulan terakhir jika mereka memiliki keunggulan empat gim dibanding tim peringkat kesembilan di akhir musim reguler. Jika tidak terjadi, sejumlah pertandingan seri akan dimainkan untuk menentukan unggulan kedelapan.

Nikola Vucevic menyumbang 22 poin untuk Magic. Timothe Luwawu-Cabarrot memimpin perolehan poin Nets dengan 24 poin, dan Caris Levert berkontribusi 17 poin.

Baca juga: NBA lipat gandakan dana talangan untuk pemain pensiun karena cedera
Baca juga: 89 pemain asing siap ramaikan NBA Restart


Phoenix Suns 125 Washington Wizards 112

Cameron Johnson dan Devin Booker total mengemas 18 poin pada kuarter pertama, untuk membantu Phoenix unggul besar dalam perjalanannya mengalahkan Wizards.

Booker menyelesaikan pertandingan dengan 27 poin, dan DeAndre Ayton mencatatkan 24 poin serta 12 rebound untuk Suns, yang meneruskan kompetisi dengan catatan terburuk di antara 13 tim Wilayah Barat.

Pebasket Jepang Rui Hachimura mengemas 21 poin untuk Wizards.

Milwaukee Bucks 119 Boston Celtics 112

Giannis Antetokounmpo mencetak 36 poin dan 15 rebound untuk membawa Milwaukee Bucks mengalahkan Boston Celtics pada pertandingan pertama kedua tim di era pandemi.

Itu merupakan double-double ke-19 secara beruntun bagi Antetokounmpo. Catatan itu menyamai torehan double-double terpanjang di NBA musim ini, yang diukir oleh dirinya sendiri mulai dari 24 Oktober sampai 29 November 2019.

Khris Middleton mencetak 18 poin, dan Brook Lopez menambahi 14 poin dan enam block untuk Bucks. Marcus Smart mencetak 23 poin sebagai pemain pengganti, dan Jaylen Brown menambahi 22 poin untuk Celtics.

San Antonio Spurs 129 Sacramento Kings 120

DeMar DeRozan mencetak 27 poin dan menambahi sepuluh assist, ketika San Antonio Spurs menaklukkan Sacramento Kings pada pertandingan pertama kedua tim setelah liga dihentikan karena pandemi COVID-19.

DerrickWhite menambahi 26 poin untuk San Antonio, sedangkan pemain pengganti Rudy Gay mencetak 19 poin, Lonnie Walker IV memasukkan 16 poin, dan Dejounte Murray berkontribusi 11 poin.

Pemain Kings De'Aaron Fox memimpin perolehan poin timnya dengan 39 poin. Bogdan Bogdanovic mengemas 24 poin, Nemanja Bjelica menambahi 12 poin, dan Harrison Barnes serta Richaun Holmes masing-masing berkontribusi sepuluh poin untuk Sacramento.

Baca juga: Air Jordan 1 bakal ciptakan rekor sepatu sport termahal di dunia
Baca juga: Giannis Antetokounmpo donasikan 100 ribu dolar ke pekerja markas Bucks

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020