Jakarta (ANTARA) - Penyerang Lazio Ciro Immobile mengunguli Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski dan Lionel Messi dalam perebutan Sepatu Emas Eropa untuk 2019-20, menurut laporan Goal pada Sabtu (02/8).

Pemain timnas Italia tersebut menjalani musim yang luar biasa dengan mencetak 35 gol di Serie A, penantang terdekat dalam penghargaan itu adalah para penyerang mumpuni di sejumlah kompetisi domestik Eropa yang sudah bertahun-tahun terbukti ketajamannya.

Pemain Bayern Munchen Lewandowski telah mencetak 34 gol di Bundesliga sementara Ronaldo yang berada di urutan ketiga dalam daftar Sepatu Emas telah mencetak 31 gol untuk Juventus.

Baca juga: Immobile pertajam catatan gol saat Lazio taklukkan Brescia 2-0
Baca juga: Juventus akan istirahatkan Ronaldo saat hadapi AS Roma

Penyerang Barcelona Lionel Messi telah mencetak 25 gol di La Liga sedangkan Liga Premier menyumbangkan dua pemain dalam daftar penghargaan itu yaitu Jamie Vardy dari Leicester (23 gol) dan Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal (22 gol).

Mereka diperkirakan akan tetap mempertahankan performa mereka ketika musim 2020-21 dimulai.

Immobile masih bisa menambah pundi-pundi golnya saat Lazio menjalani pertandingan terakhir Serie A mereka melawan Napoli pada Sabtu. Ia juga bisa menyamai atau melewati rekor gol Serie A yang dicetak Gonzalo Higuain dengan 36 gol saat ia masih bermain untuk Napoli pada 2015-16.

Baca juga: Jamie Vardy sabet sepatu emas musim 2019/2020
Baca juga: Kylian Mbappe sabet penghargaan sepatu emas Ligue 1
Baca juga: Lionel Messi sabet Sepatu Emas keenam

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020