Jakarta (ANTARA) - Warner Bros telah menetapkan tanggal rillis untuk "Aquaman 2" pada 16 Desember 2022, demikian seperti dilansir Variety, Rabu (27/2).

Studio sudah mengambil langkah pertama menuju "Aquaman 2" awal bulan ini dengan membawa kembali David Leslie Johnson-McGoldrick untuk menulis naskahnya.

"Aquaman 2" akan kembali disutradarai James Wan dan Peter Safran.

"Aquaman" berhasil melampaui proyeksi pra-rilis Warner Bros, setelah diluncurkan dengan pendapatan 68,7 juta dolar AS pada akhir pekan pembukaannya di Amerika Utara.

Film ini mendapatkan momentum dalam minggu-minggu berikutnya dan telah mencapai pendapatan 330 juta dolar AS di Amerika Utara dan 805 juta dolar AS secara internasional, dengan angka terbesar di China yakni hampir 300 juta dolar AS.

"Aquaman" saat ini menjadi film berpendapatan kotor tertinggi dunia ke-20 sepanjang masa.

Johnson-McGoldrick mulai mengerjakan skenario tiga tahun lalu setelah membaca buku komik "Aquaman" saat berada di lokasi syuting “The Conjuring 2" garapan Wan.

Film pahlawan super itu dibintangi Jason Momoa sebagai Aquaman, dengan Amber Heard, Willem Dafoe, Patrick Wilson, Dolph Lundgren, Yahya Abdul-Mateen II, dan Nicole Kidman sebagai peran pendukung.

Warner Bros juga mengumumkan tiga minggu lalu bahwa mereka sedang mengembangkan "The Trench," film horor spin-off  "Aquaman." Wan dan Safran akan memproduksi "The Trench".

"Aquaman 2" adalah film berjudul pertama yang mendarat pada 16 Desember 2022. Disney telah menjadwalkan film aksi langsung tanpa judul untuk slot yang sama.

Baca juga: Warner Bros garap spin-off "Aquaman" versi horor "The Trench"
Baca juga: "Aquaman" film DC terlaris sepanjang masa

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019