New Delhi (ANTARA News) - Merek sepeda motor Italia, Ducati memperkenalkan model edisi khusus Monster 797 di India guna merayakan ulang tahun ke-25 Ducati Monster sejak pertama kali ditampilkan di Cologne pada 1992.

Motor edisi khusus itu dikerjakan oleh Rajputana Customs, sebuah rumah modifikasi yang dikenal mampu mengubah tampilan kendaraan secara terperinci. Monster 797 merupakan model Ducati resmi pertama yang mereka kerjakan di bengkel itu.

Salah satu ubahan pada model itu terdapat pada tangki bahan bakar yang dirancang khusus dengan skema warna Monster yang ikonik.

"Monster adalah motor yang disukai dan diakui di seluruh dunia berkat tampilan yang berotot serta estetika sejati dari sebuah sepeda motor berjenis 'naked'," kata pimpinan Ducati India Sergi Canovas yang dilansir Economic Times, Sabtu (15/9).

"Monster 797 di Rajputana Custom terlihat sangat sempurna dan berfungsi sebagai penghargaan yang tepat untuk sepeda motor ikonik ini," kata Canovas.

Monster 797 pertama kali disajikan pada pameran internasional "Intermot" di Cologne pada 1992, 25 tahun sejak model Monster pertama diproduksi dari pabrik Borgo Panigale, Bologna, Italia.

Baca juga: Produsen Royal Enfield bersiap ambil alih Ducati
Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018