Tapi bersyukur yah, karena diingatkannya itu tentang kematian
Bandung (ANTARA News) - Artis Kartika Putri akhirnya angkat bicara seputar pernikahannya dengan Habib Usman bin Yahya yang dilangsungkan saat mereka menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, beberapa waktu lalu.

"Pengalamannya (menikah di Tanah Suci), bahagia. Semua orang menikah pasti bahagia. Alhamdulillah senang banget lah," kata Kartika Putri seusai menghadiri acara Serah Terima Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di Halaman Gedung Sate Bandung, Kamis.

Ia menuturkan sudah mengenal cukup lama sosok sang suami bahkan bisa dikatakan sebagai murid dari sang suami.

"Kenal mah sudah lama, bahkan saya dulu itu muridnya dulu. Itu sekitar tahun 2012. Dulu saya sering ditegur sama beliau. Malah saya sempat takut sama beliau karena sering ditegur itu," kata dia.

Namun ia mengaku bersyukur terus ditegur oleh Habib Usman karena mengingatkan soal kematian.

Baca juga: Kartika Putri hadiri sertijab gubernur Jabar

"Tapi bersyukur yah, karena diingatkannya itu tentang kematian," kata dia.

Bahkan, lanjut Kartika, sosok sang suaminya saat ini juga menjadi salah satu pihak yang menuntunnya untuk berhijrah seperti menutup auratnya.

"Dulu itu, beliau selalu mengingatkan ke saya, kamu itu dosa-dosanya selalu dicatat loh. Loh aku enggak salah-salah apa-apa. Kamu kerja, makan, tidur, kamu ngapain aja dosa kamu itu dicatat," kata dia.

Pada mulanya, lanjut Kartika, dirinya merasa keberatan dengan teguran dari Habin Usman bahkan sempat ingin memblokir nomor telepon selular Habib Usman.

"Kok ini orang ngapain sih ngomong dosa terus. Ternyata dia menjelaskan bahwa kamu sebagai perempuan muslimah tidak menjalankan syariat Islam dengan baik. Akhirnya ke sini mikir," kata dia.

Baca juga: Kartika Putri dan Habib Usman menikah?

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018