Jakarta (ANTARA News) - Bintang Enrique Iglesias bersedih menyaksikan kampung halamannya Miami, Florida, rusak akibat guncangan Badai Irma.

Badai besar mendarat di Florida selatan pada Minggu pagi (10/9) yang  menyebabkan angin kencang dan hujan deras menusuk Miami, daerah tempat Enrique tinggal dengan kekasih lamanya Anna Kournikova.

Penyanyi asal Spanyol itu memutuskan tidak mengungsi dari daerah tersebut, dan pada hari itu, dia memberanikan diri memasuki cuaca yang basah untuk berkendara mengelilingi lingkungannya.

Enrique berbagi catatan singkat tentang kehancuran yang dia saksikan, menunjukkan pohon-pohon tumbang dan puing-puing berserakan, serta jalan yang banjir melalui akun Instagram.

"Wow, Oh, sangat menyedihkan apa yang terjadi di Miami. Apa yang terjadi dengan badai ini dan semua nyawa itu ... itu menyebalkan,” tulisnya dalam sebuah klip.

Kepada penduduk Florida dan negara-negara terdekat lainnya yang juga bersiap menghadapi badai, pelantun Hero itu berbagi pesan kepada para penggemar secara online.

"Siapapun yang daerahnya menjadi tujuan Badai Irma, tetaplah berhati-hati dan mencari tempat aman akhir pekan ini!!!. Terimakasih kepada semua orang yang mengirimkan doa,” tulisnya di samoung foto satelit badai.

Enrique, yang juga juru bicara selebriti untuk amal Save The Children, kemudian mendesak para penggemar untuk menyumbangkan apa yang bisa mereka bantu untuk upaya pemulihan setelah Badai Irma dan Badai Harvey, yang mendatangkan malapetaka di wilayah Texas dan Louisiana pada akhir Agustus lalu.

"Mari kita ingat dan doakan penduduk Karibia yang sudah terdampak (oleh Irma), dan semua orang di Texas yang tengah bangkit dari Harvey!. Save The Children telah menyiapkan dana bantuan untuk korban keduanya. Mohon menyumbang,” tambahnya.

Seruan Enrique tersebut berlangsung beberapa hari sebelum program Hand in Hand: A Benefit for Hurricane Relief hari ini (12/9)), ketika bintang seperti Beyonce, Justin Bieber, George Clooney, dan Julia Roberts akan mendorong anggota masyarakat untuk memberikan apa yang mereka miliki untuk upaya pemulihan, demikian Music News.


Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017