Jakarta (ANTARA News) - Merek mobil premium asal Inggris, Mini, ikut memeriahkan tren mobil listrik dengan memamerkan konsep mobil listrik pada Frankfurt Motor Show yang akan digelar pada September 2017.

Mobil listrik Mini ini terlihat futuristik dengan tampilan lampu LED dan menampilkan kesan aerodinamis dengan grile depan berbentuk heksagonal yang ditutup karena motor listrik tidak memerlukan udara pendingin.

Namun kesan ikonik dan sporty khas Mini tidak hilang dengan tampilan bulat lampu depan dan desain mobil secara keseluruhan.

Mini versi listrik ini juga diklaim memiliki penggerak yang kuat untuk memberikan akselerasi spontan ditopang penggunaan baterai lithium-ion dengan jangkauan maksimum.

Mobil konsep ini ditampilkan pertama kalinya guna menunjukkan dimensi baru dari sebuah mobil dengan rasa berkendara "go-kart" khas Mini, namun menggunakan penggerak listrik, sejalan dengan tren transportasi perkotaan di masa mendatang.

Dilansir dari laman resmi BMW Group, Mini versi listrik pertama akan diproduksi berskala besar pada tahun 2019, atau tepat 60 tahun setelah Mini klasik diluncurkan untuk pertama kalinya.



Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017