Mokhtar dipilih menggantikan presiden sebelumnya Abdul Rashid Yusof, yang memutuskan untuk mengundurkan diri setelah memimpin sejak 2019,
Kuala Lumpur (ANTARA) - Direktur Utama Kantor Berita Nasional Malaysia (BERNAMA), Mokhtar Hussain, terpilih sebagai Presiden Ikatan Setiakawan Wartawan Malaysia Indonesia (ISWAMI) Malaysia periode 2021 - 2023 pada Musyawarah Besar ISWAMI Malaysia pada Jumat (19/11) lalu.

"Mokhtar dipilih menggantikan presiden sebelumnya Abdul Rashid Yusof, yang memutuskan untuk mengundurkan diri setelah memimpin sejak 2019," ujar pernyataan pers ISWAMI Malaysia di Kuala Lumpur, Senin.

Dalam sambutannya Mokhtar Hussain mengatakan selain fokus mengukuhkan lagi hubungan bilateral antara Malaysia dan Indonesia pihaknya juga merancang mengadakan program-program kerja sama media.

Program-program tersebut seperti pertukaran wartawan, seminar, forum, workshop dan webinar, program sambutan Hari Wartawan Nasional 2022 dan keikutsertaan ISWAMI Malaysia pada Hari Pers Nasional Indonesia (HPN) 2022.

Baca juga: ISWAMI usulkan media center Palestina

"ISWAMI juga berperan membantu pemerintah melanjutkan kerja sama media kedua negara dalam menggerakkan kembali sektor-sektor sosio-ekonomi yang terdampak akibat pandemi COVID-19,” katanya.

Sedangkan daftar pimpinan dan pengurus baru ISWAMI untuk periode 2021 - 2023 yang diadakan di Wisma Bernama adalah sebagai berikut:

Presiden : Mokhtar Hussain (BERNAMA)
Wakil Presiden : Zulkefli Hamzah (UtusanTV)
Naib Presiden 1 : Rozaid Abdul Rahman (Sinar Harian)
Naib Presiden 2 : Ashwad Ismail (Astro Awani)
Sekretaris : Mohd Shukri Ishak (BERNAMA)
Bendahara : Ahmad Yani Abd Manaf (Karangkraf)
Wakil Bendahara : Azhar Abu Samah (Berita Harian)
Sekretaris Harian : Mohd Razman Abdullah (BERNAMA)
Peserta Musyawarah Besar ISWAMI Malaysia (19/11) lalu. ANTARA Foto/Ho-ISWAMI Malaysia (1)


Presiden ISWAMI Malaysia akan mengumumkan pelantikan pengurus baru dalam waktu dekat yang secara tradisi diwakili para pimpinan redaksi atau pimpinan utama media selain tokoh-tokoh wartawan di Malaysia.

Organisasi ini didirikan pada 8 Januari 2008 dengan anggota dari berbagai lembaga dan organisasi media Malaysia.

ISWAMI turut didirikan di Indonesia yang saat ini dipimpin oleh Asro Kamal Rokan yang juga mantan Pemimpin Umum LKBN ANTARA menggantikan pimpinan sebelumnya Saiful Hadi.

Baca juga: Kunjungan PM Ismail Sabri perkuat hubungan media
Baca juga: ISWAMI Indonesia kecam pelaku penghinaan lagu Indonesia Raya

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2021