Saya ingin bertanya tentang pernikahan Pangeran Harry tapi saya takut dianggap terlalu banyak cakap
Jakarta (ANTARA News) - Kunjungan Pangeran Andrew dari Kerajaan Inggris ke Indonesia pada pekan lalu ternyata menjadi bahan berita untuk media Inggris.

Mail on Sunday menurunkan laporan tentang sang pangeran yang menikmati pijat dari seorang perempuan Indonesia yang cantik saat menginap di kamar suite. Tarif kamar dengan sauna pribadi  itu   1.200 poundsterling per malam.

Kunjungan tersebut adalah perjalanan resmi  pertama Andrew ke luar negeri sebagai duta perdagangan Inggris sejak terungkapnya persahabatan dia dengan seorang miliyuner yang terlibat kasus pencabulan di bawah umur.

Pangeran berumur 51 tahun itu, tulis Daily Mail, dipijat selama satu jam oleh seorang gadis berusia 28 tahun saat baru tiba di Jakarta.

The Mail on Sunday mewawancarai gadis tersebut, yang mengaku sudah empat kali memijat Pangeran Andrew,  Tiga sesi pijat  dilakukan dalam waktu sehari pada tahun 2008 saat Pangeran Andrew menginap di hotel yang sama.

"Dia ramah kepadaku. Awalnya saya panggil dia 'Sir' (tuan)  karena bahasa Inggris saya kurang bagus dan tak lancar bilang Your Royal Highness. Dia berkata padaku 'panggil saya saya Andrew. Di tempat ini namaku Andrew."

Pemijat itu menggunakan air mawar dan minyak aromatik. Pangeran Andrew tidur hampir sepanjang satu jam pemijatan.

"Saya kira dia sangat lelah setelah menempuh perjalanan. Saya ingin bertanya tentang pernikahan Pangeran Harry tapi saya takut dianggap terlalu banyak cakap. Jadi, saya tak berkata apa-apa."

Pemijat itu dipilih langsung oleh manajemen hotel tempat Pangeran Andrew menginap. Tarif pemijat itu 30 pound per jam dan sebelumnya dia mendapat brifing soal aturan protokol dan prilaku.

Pangeran Andrew dipijat di tempat tidur khusus pijat yang diangkut dari spa di hotel tersebut ke kamar suite atas permintaannya.
(A038/A038/BRT)

Penerjemah: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011