Jakarta (ANTARA) - Wolverhampton dikabarkan siap menjual pemain sayap cepat asal Spanyol, Adama Traore di bursa transfer Januari dengan Liverpool dan mantan klubnya Barcelona menjadi dua timnya yang mengincarnya.

Pemain berusia 25 tahun saat ini masih belum menyepakati kontrak baru bersama Wolves, yang baru habis pada tahun 2023.

Barcelona memang beberapa kali dihubungkan dengan mantan pemain akademinya tersebut, sedangkan The Reds telah menargetkan Adama sejak musim lalu.

Traore telah telah menjadi pemain andalan Wolves selama beberapa tahun terakhir, membantu klub tersebut mempertahankan tempat mereka di Liga Premier Inggris setelah promosi pada tahun 2018.

Dia bermain sangat baik di bawah bimbingan mantan pelatih Nuno Espirito Santo dan mampu tampil reguler bersama pelatih saat ini Bruno Lage.

Namun, sampai saat ini belum memiliki niat untuk menandatangani kontrak baru bersama Wolves.

Proses pembicaraan antara klub dan sang pemain telah berlangsung selama berbulan-bulan, tetapi masih belum ada kesepakatan yang dicapai oleh kedua pihak.

Baca juga: Tottenham Hotspur buka peluang datangkan Adama Traore dari Wolves

Menurut laporan express yang mengutip 90min pada Rabu, Wolves berharap bisa menjual Traore pada bulan Januari atau menjelang musim depan karena mereka tidak ingin kehilangan sang pemain secara gratis.

Liverpool diyakini sangat meminati Adama dan 'ingin' memboyongnya ke Anfield, tetapi mereka mundur tahun lalu karena tidak ingin membayar nilai transfer yang diminta Wolves senilai 40 juta poundsterling (sekitar Rp766 miliar).

Wolves dikatakan telah kembali dihubungi oleh Liverpool mengenai kemungkinan transfer Traore, tetapi The Reds kemungkinan akan menghadapi persaingan ketat dari Barcelona.

Raksasa Katalunya itu dilaporkan ingin memulangkan sang pemain pada Januari atas permintaan pelatih baru Xavi Hernandez.

Baca juga: Spurs ingin pertemukan kembali Adama Traore dan Nuno Espirito Santo

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021