Jakarta (ANTARA) - Youngjae GOT7 membagi cerita dan pengalamannya terkait dunia akting yang baru-baru ini ia tekuni. Youngjae mengatakan, dirinya terinspirasi untuk berakting setelah menonton penampilan Joaquin Phoenix di film "Joker" (2019).

"Ketika saya melihat karakter yang ditafsirkan oleh aktor Joaquin Phoenix, saya merasa itu luar biasa. Sangat menarik untuk melihat interpretasi dengan banyak getaran yang berbeda meskipun itu adalah satu karakter," kata Youngjae, dikutip dari Forbes, Minggu.

Vokalis utama GOT7 tersebut mendapatkan kredit akting pertamanya pada tahun 2015, melalui serial web "Dream Knight" bersama rekan-rekan satu grupnya.

Namun, baru pada tahun 2021 minat Youngjae yang baru tersulut dalam akting akhirnya membuatnya terlibat di sitkom Netflix "So Not Worth It". Akting, menurutnya, terbukti menjadi kejutan yang menyenangkan. 

"Saya kagum melihat diri saya berakting. Bahkan, saya tidak pernah membayangkan bahwa saya akan berakting. Ketika saya berakting, saya melakukan beberapa hal yang biasanya tidak saya lakukan, dan saya suka bagaimana saya melihat waktu itu karena itu baru dan menarik," kata Youngjae.

Baca juga: Youngjae GOT7, Onew SHINee akan main musikal "The Sun's Song"

Hal lain yang menyenangkan dari akting, menurut dia, adalah ia bisa berkenalan dan berteman dengan banyak orang baru termasuk aktor non-Korea.

"Sungguh menakjubkan kami bisa dekat dengan cepat, meskipun teman-teman dari berbagai negara berkumpul, dan suasana di situs itu bagus dan selalu menyenangkan, karena kami semakin dekat," ujarnya.

Keterlibatan Youngjae dengan drama juga meluas ke menyanyi dan menyusun soundtrack. Dia menyumbangkan lagu untuk soundtrack serial drama "Wok of Love", "When My Love Blooms", "So I Married An Anti Fan", "My Roommate Is A Gumiho", dan "So Not Worth It". Dia juga merilis lagu dari musikal "Midnight Sun" yang dia juga bintangi.

"Saya pikir musikal, film, dan drama semua memiliki daya tariknya sendiri. Saya ingin tampil terlepas dari musik, film, atau drama, jika ada peran yang cocok untuk saya atau jika saya memiliki kesempatan," katanya.

Youngjae telah membuat lebih dari selusin lagu sejak 2016, menulis untuk GOT7. Dia menulis menggunakan nama Ars. Dia saat ini sedang mengerjakan musik baru, dengan rencana untuk merilis album tahun ini. "Saya akan membuatnya lebih baik dan kembali dengan album yang hebat, jadi tolong nantikan itu!"

Meskipun saat ini dia sedang mengejar akting dan aktivitas solo lainnya, Youngjae mempertahankan antusiasmenya untuk tampil bersama GOT7.

"GOT7 masih bersama, dan kita akan bersama selamanya. Tolong terus cintai aktivitas GOT7!" kata Youngjae.

Baca juga: Youngjae GOT7 ungkap kerinduan dengan grup hingga kesan sebagai aktor

Baca juga: Youngjae GOT7 berencana rilis album solo tahun ini

Baca juga: Youngjae GOT7 ungkap sulitnya produksi "ENCORE" hingga impiannya

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021