Jakarta (ANTARA) - Kristen Stewart nampak sangat menjiwai karakter Putri Diana dalam trailer perdana film berjudul "Spencer" yang akan mengisahkan kisah sang Putri yang memutuskan mengakhiri hubungan pernikahanny dengan Pangeran Charles.

Film yang disutradarai Pablo Larrain itu memperlihatkan latar waktu natal di Sandringham Estate, Norfolk, Inggris.

Melansir Hollywood Reporter, Jumat, pada pembuka video, terlihat Kristen Stewart yang menjadi Putri Diana nampak gelisah karena orang- orang yang menunggunya.

​​​​Baca juga: Kristen Stewart akan berperan sebagai Puteri Diana dalam film baru

Di saat bersamaan persiapan perayaan natal tengah digelar.

Video dilanjutkan dengan potongan gambar Putri Diana bersama keluarganya, lalu ia harus menghindari para fotografer, terisolasi, menari, dan diakhirnya ia memilih melarikan diri.



Sebagai gambaran, film ini nantinya akan mengisahkan kisah Putri Diana tiga hari sebelum akhirnya memilih cerai dari Pangeran Charles.

Drama biografi itu menjadi perkiraan respon untuk para anggota kerjaan Inggris yang memilih untuk meninggalkan "House of Windsor".

"Spencer" juga dibintangi banyak aktor lainnya seperti Timothy Spall, Jack Farthing, Sally Hawkin dan Sean Harris.

Dua acara industri film internasional yaitu Festival Film Venice dan Festival Film Internasional Toronto akan melakukan pemutatan khusus sebelum film ini tayang di bioskop pada 5 November 2021.

Kehadiran film ini pun dinanti- nanti setelah beberapa waktu lalu, seri berjudul "The Crown" dari Netflix menampilkan kisah tentang Putri Diana dan Pangeran Charles.

"Spencer" ditulis oleh penulis naskah kenamaan Steven Knight yang berada di balik "Peaky Blinders" dan "Lockef Down".

Sementara sang sutradara yaitu Pablo Larrain cukup berpengalaman menggarap film menceritakan kisah hidup seorang tokoh seperti pada 2016 ia menggarap "Jackie".

Baca juga: "Spencer" akan tayang perdana di Festival Film Venisia

Baca juga: Produser "Spencer" ungkap tampilan Kristen Stewart sebagai Putri Diana

Baca juga: "Spencer" akan tayang di bioskop pada November 2021

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021