Jakarta (ANTARA) - Semakin pesatnya pertumbuhan platform media sosial menjanjikan karier dan popularitas pada pekerjaan sebagai pemengaruh atau influencer.

Menjadi terkenal di media sosial tentu tidak bisa terjadi dalam sekejap, perlu didukung usaha dan kemampuan agar konten disukai banyak orang.

Platform video pendek Likee, dalam keterangan pers, membagikan sejumlah tips bagi pemula yang ingin menjadi influencer dan kontennya dikenal dan disukai banyak orang.

Sebagai influencer, dia tidak melulu harus membuat konten berdasarkan apa yang sedang tren. Langkah pertama, menurut Likee, eksplorasi bakat apa yang dimiliki agar bisa membuat konten sesuai dengan apa yang dikuasai.

Baca juga: Tips segarkan fesyen di 2021 ala Likee

Baca juga: 5 Media sosial paling populer di dunia pada Q2 2020


Menjadi influencer dituntut bisa menghasilkan konten video yang menarik, untuk itu, tidak ada salahnya belajar menyunting video, terutama yang ada di platform media sosial, sebelum konten diunggah.

Salah satu kunci menjadi seorang influencer adalah konsisten membuat dan mengunggah konten agar penggemar memiliki pilihan konten.

Buat rencana dan tema konten yang ingin dibuat agar kualitas konten terjaga. Likee mengutip data dari Sprout Social, keterlibatan atau engagement tertinggi sebuah konten biasanya terjadi pada pagi dan sore hari.

Sebagian besar platform media sosial memberikan tingkat keterlibatan yang tinggi pada hari Rabu atau pertengahan minggu. Influencer sebaiknya memeriksa waktu terbaik dan membuat jadwal untuk mengunggah konten.

Selain kualitas konten, hal yang tidak kalah penting bagi seorang influencer adalah citra diri atau personal branding.

Sebagian besar pemengaruh populer di dua hingga tiga platform media sosial. Setelah memilih platform mana saja yang sesuai, optimalkan profil sesuai dengan citra diri yang ingin dibangun.

Baca juga: Tips membuat video pendek di Likee

Baca juga: Likee kolaborasi dengan Grab gelar konser amal "online"

Baca juga: PUBG MOBILE dan Likee kolaborasi adakan tantangan #PlayInTheSafeZone

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021