Kita juga harus peduli dengan lingkungan perusahaan dan eksternal serta menjadi garda terdepan dalam mendukung perkembangan bisnis dan pemulihan ekonomi nasional
Jakarta (ANTARA) - Serikat Pekerja PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dalam perayaan HUT ke-22 berkomitmen untuk terus solid dan mendukung transformasi serta mewujudkan visi-misi perseroan.

"Kita juga harus peduli dengan lingkungan perusahaan dan eksternal serta menjadi garda terdepan dalam mendukung perkembangan bisnis dan pemulihan ekonomi nasional," kata Ketua Serikat Pekerja BNI Irfan Ferdiansyah dalam pernyataan di Jakarta, Kamis.

Irfan memastikan serikat pekerja juga terus berupaya agar dapat menjadi agen yang berpengaruh dan berpartisipasi secara aktif membantu manajemen mengambil strategi bisnis yang tepat.

BNI Hi-Movers, tambah dia, juga perlu melakukan inovasi-inovasi mencapai target bisnis yang harapkan, juga aware pentingnya governance, risk management dan compliance (GRC) sebagai kunci sukses BNI.

"BNI memiliki potensi untuk terus berkembang menjadi bank terbesar. Karenanya penting bagi aspirasi dan suara serikat pekerja untuk terintegrasi dalam kebijakan ketenagakerjaan. Serikat pekerja harus berperan aktif dalam mendukung manajemen menjalankan strategi bisnis nya," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan 2020 merupakan tahun pembelajaran sehingga manajemen dan seluruh karyawan harus terus menjunjung tinggi sikap dan komitmen dalam memberikan solusi terbaik kepada perusahaan.

Tidak hanya itu, tambah dia, BNI pada 2021 juga siap menjalankan program transformasi yang diwujudkan lewat Business Value yang disebut BNI Race yakni Risk Culture, Agile, Collaboration dan Execution.

"Kita tengah menjalankan program Transformasi berdasarkan value business, yaitu BNI Race. Kita siapkan diri untuk bisa melaju lebih kencang. Saya meyakini BNI dapat tumbuh kokoh," kata Royke.

Royke juga memberikan pesan dan harapannya kepada Serikat Pekerja BNI yang tengah merayakan hari jadi yang ke-22.

"Terimakasih kepada Serikat Pekerja atas peran aktif dan terus konsisten menjadi mitra strategis manajemen. Selamat ulang tahun, semoga menjadi media yang menyuarakan aspirasi pegawai dan berperan aktif dalam menyiapkan kader-kader yang berkualitas," ujarnya.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah yang ikut hadir dalam peringatan HUT Serikat Pekerja juga mengharapkan BNI dapat secara konsisten meningkatkan kesejahteraan pekerja dan keluarganya.

"Semoga BNI tetap konsisten untuk memperjuangkan, membela, melindungi dan terutama yang paling penting adalah dapat meningkatkan kesejahteraan pekerja dan keluarganya," katanya.

Baca juga: BNI bantu UMKM bertahan imbas pandemi

Baca juga: BNI lakukan konsolidasi dan transformasi tangkap potensi bisnis 2021

Baca juga: BNI dan Satgas COVID-19 sosialisasi penanganan limbah masker

 

Pewarta: Satyagraha
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021