Jakarta (ANTARA) - Ji Hansol dari grup Newkidd sekaligus personel grup idola K-pop yang sudah bubar UNB, akan mendaftarkan diri dalam wajib militer pada Senin, 22 Februari 2021.

Media OSEN melaporkan Hansol yang lahir pada tahun 1994, tidak menunda pendaftarannya setelah menerima surat pemberitahuan wajib militer.

Belakangan, agensi Newkidd, J-Flo Entertainment, merilis pernyataan yang mengonfirmasi kabar ini. Mereka, seperti dikutip dari Soompi, Minggu mengatakan Hansol nantinya memulai dinas wajib militernya sebagai pekerja layanan publik.

Baca juga: GOT7 tulis surat perpisahan untuk penggemar

Baca juga: IZ*ONE rilis musik terbaru dengan UNIVERSE


Kemudian, karena pandemi COVID-19, waktu dan lokasi pendaftaran sang penyanyi tidak akan dipublikasikan.

"Dia berencana untuk memulai dinas wajib militernya secara diam-diam tanpa acara khusus," kata pihak agensi.

Menurut agensi, Hansol sedang mempersiapkan album baru Newkidd ketika menerima surat pemberitahuannya dan memutuskan untuk mendaftar demi menyelesaikan kewajibannya.

"Harap kirimkan dukungan hangat kalian untuk Ji Hansol Newkidd saat dia dengan setia menyelesaikan dinas militernya dan kembali dengan sehat," tutur pihak J-Flo.

Newkidd saat ini sedang dalam tahap terakhir persiapan album baru mereka, yang dijadwalkan akan dirilis pada paruh pertama tahun 2021.

Sebelum debut bersama Newkidd, Ji Hansol sebelumnya muncul di program survival KBS "The Unit," dan terpilih debut dalam grup proyek UNB.

Baca juga: Agensi BTS dan Universal Music akan bentuk grup K-pop baru

Baca juga: Berencana travel ke Seoul? Ini daftar restoran favorit bintang K-pop

Baca juga: BTS hingga aespa raih piala di Seoul Music Awards 2021

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021