Jakarta (ANTARA) - Weston McKennie menegaskan tantangan dari Juventus untuk dua tim kota MIlan, AC Milan dan Inter Milan, seusai menyumbangkan satu gol saat La Vecchia Signora menundukkan Bologna 2-0 di Stadion Allianz, Turin, Minggu.

Kemenangan itu sang juara bertahan menyodok ke empat besar klasemen, memanfaatkan penuh momentum kegagalan duo Milan mendulang kemenangan semalam.

Milan takluk 0-3 dari Atalanta ketika Inter main nirgol lawan Udinese, sehingga Juve kini hanya terpaut tujuh poin dari puncak klasemen dan lima poin di belakang Inter yang menduduki posisi kedua.

Baca juga: Juventus masuk ke empat besar setelah menang 2-0 atas Bologna

"Ini merupakan kemenangan yang sangat penting bagi kami, kedua klub Milan kehilangan poin kemarin," kata McKennie kepada DAZN.

"Kami memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan di Turin, kami mendekat tiga poin, ini akan menjadi pertarungan sampai akhir musim, kita lihat saja siapa yang akan menang lebih banyak," tambah mantan pemain Schalke 04 itu.

McKennie mengemas kedua Juve dengan memanfaatkan bola tendangan sudut Juan Cuadrado pada menit ke-71. Itu merupakan gol keempatnya untuk Bianconerri pada musim ini.

Baca juga: McKennie jadi pemain pertama AS yang gabung Juventus

"Saya memiliki energi untuk berlari menuju ruang-ruang yang terbuka. Saya hanya melihatnya, saya terbiasa menjadi orang yang mencari operan itu, maka saya tahu ke mana saya harus melihat, saya memiliki insting untuk melakukan laju seperti itu," tambahnya.

McKennie juga menjelaskan selebrasi ala penyihir yang dilakukannya setelah mencetak gol.

"Saya sebenarnya merupakan penggemar berat Harry Poter, saya memiliki tatonya di tangan saya, maka itu adalah mantra ajaib,"pungkasnya.

Baca juga: Atalanta telan pemuncak klasemen Milan tiga gol tanpa balas
Baca juga: Fiorentina kembali ke jalur kemenangan dengan taklukkan Crotone 2-1

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2021