Jakarta (ANTARA) - Real Madrid pada Jumat mengumumkan manajer mereka, Zinedine Zidane, positif tertular COVID-19 berdasarkan hasil tes terkini.

Zidane diharuskan menjalani isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan yang berlaku dan ia akan absen mendampingi Real Madrid dalam laga pekan ke-20 Liga Spanyol di markas Alaves pada Sabtu (23/1).

David Bettoni selaku asisten pelatih Zidane akan mengambil alih tugas sementara di bangku cadangan Real Madrid besok.

"Saya mendukungnya dan terus memasok informasi. Tetapi dalam hal pengambilan keputusan, saya hanya akan membantunya," kata Bettoni dalam jumpa pers pralaga dilansir kanal resmi Real Madrid.

"Besok dia memang tidak hadir secara fisik, tetapi akan tetap bersama tim mendukung para pemain dan mengalirkan energinya untuk membantu kami semua," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Zidane akui tetap tenang meski terancam dipecat Real Madrid
Baca juga: Real Madrid jadi korban kejutan berikutnya di Copa del Rey


Real Madrid baru saja menelan pil pahit tersingkir di babak 32 besar Copa del Rey saat dijungkalkan oleh tim strata ketiga Alcoyano.

Jelang laga kontra Alaves, Real punya bekal tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir dan nirkalah dalam lima laga tandang terakhir mereka.

Real saat ini berada di urutan kedua klasemen dengan koleksi 37 poin atau tertinggal tujuh poin di belakang rival sekotanya, Atletico Madrid.

Baca juga: Zidane sebut Eden Hazard butuh dukungan biar kembali percaya diri
Baca juga: Sociedad dikabarkan selangkah lagi kembali pinjam Odegaard

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Atletico kian kokoh unggul tujuh poin di puncak

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021