Cara beliau berdakwah dan beribadah juga menjadi inspirasi bagi kita semua, semoga bisa lahir penerus beliau
Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Daerah La Nyalla Mattalitti berbelasungkawa dan menyampaikan rasa duka sedalam-dalamnya atas wafatnya Syekh Ali Jaber.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Saya sebagai pribadi dan Ketua DPD RI menyampaikan turut berbelasungkawa dan berduka sedalam-dalamnya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," kata La Nyalla dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan sosok Ali Jaber merupakan pribadi yang luar biasa, terutama sepak terjangnya dalam berdakwah.

Baca juga: Syekh Ali Jaber meninggal dunia

"Kharisma yang dimiliki seorang Syekh Ali Jaber sangat luar biasa. Beliau juga sangat memberikan ketenangan saat berdakwah. Tidak ada kebencian atau permusuhan yang disampaikan," kata dia.

Mantan Ketua Umum Kadin Jawa Timur itu, mengatakan meninggalnya Syekh Ali Jaber merupakan kehilangan bagi seluruh umat Islam dan Bangsa Indonesia.

Terlebih, kata dia, almarhum penggagas rumah tahfiz dan pencetak anak-anak penghafal Al Quran. Ali juga merupakan orang yang berjasa mencetak Al Quran huruf braille untuk tunanetra.

"Cara beliau berdakwah dan beribadah juga menjadi inspirasi bagi kita semua, semoga bisa lahir penerus beliau," kata dia.

Baca juga: Gubernur Khofifah sampaikan duka cita wafatnya Syekh Ali Jaber
Baca juga: Selebritas ucapkan belasungkawa atas meninggalnya Syekh Ali Jaber
Baca juga: Ali Jaber wafat, Yusuf Mansur: syekh tempat bertanya

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2021