Jakarta (ANTARA) - Real Madrid membuang peluang untuk kembali merasakan puncak klasemen sementara Liga Spanyol setelah ditahan imbang Villarreal 1-1 dalam laga pekan ke-10 di Stadion de la Ceramica, Sabtu.

Padahal, sang juara bertahan punya keunggulan hanya dua menit setelah sepak mula ketika Mariano Diaz menyundul bola umpan kiriman Dani Carvajal.

Gol itu sempat ditinjau oleh VAR karena Lucas Vazquez berada dalam posisi offside, tetapi ia dianggap tidak mempengaruhi jalannya serangan sehingga gol tersebut tetap disahkan.

Baca juga: Huesca lagi-lagi gagal menang setelah tak mampu jaga keunggulan

Pertandingan kemudian berlangsung minim peluang sebelum pada menit ke-75 tuan rumah memperoleh hadiah tendangan penalti karena kiper Thibaut Courtois melanggar Samuel Chukweuze.

Eksekusi penalti Gerard Moreno sempat ditepis oleh Courtois, tetapi bola membentur tiang sebelum melesak ke dalam gawang membuat kedudukan imbang.

Skor imbang bertahan hingga bubaran, membuat posisi kedua tim di klasemen tak berubah. Villarreal tetap di tempat kedua dengan koleksi 19 poin, dua poin dan dua strip di atas Real Madrid, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kedua tim akan terlebih dulu tampil di kompetisi Eropa tengah pekan nanti sebelum kembali melakoni lanjutan Liga Spanyol.

Villarreal akan melawat ke markas Maccabi Tel Aviv di Israel pada Kamis (26/11) di Liga Europa, sebelum mengunjungi kandang pemuncak klasemen Real Sociedad tiga hari berselang.

Sementara Real Madrid bakal bertolak ke kandang Inter Milan dalam lanjutan Liga Champions pada Rabu (25/11) lantas menjamu Alaves di Liga Spanyol tiga hari kemudian.

Baca juga: Ramos absen perkuat Real Madrid saat hadapi Inter Milan

Susunan pemain:

Villarreal (4-3-3): Sergio Asenjo; Mario Gaspar (Ruben Pena), Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedraza (Yeremi Pino); Manu Trigueros (Pervis Estupinan), Vicente Iborra, Dani Parejo; Gerard Moreno, Carlos Bacca (Samuel Chukwueze), Moi Gomez (Takefusa Kubo)
Pelatih: Unai Emery

Real Madrid (4-2-3-1): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Nacho, Ferland Mendy; Luka Modric, Toni Kroos; Lucas Vazquez, Martin Odegaard (Isco), Eden Hazard (Vinicius Junior); Mariano Diaz (Marco Asensio)
Pelatih: Zinedine Zidane

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020