Jakarta (ANTARA) - Pengalaman "staycation" bisa sedikit mengurangi kerinduan jalan-jalan karena elemen dari tujuan wisata favorit kini diboyong langsung ke properti Marriott International di seluruh Asia Pasifik.
 
Selama November dan Desember, 13 properti di Asia Pasifik akan menciptakan elemen destinasi yang ikonik dari properti serupa (sister properties) untuk wisatawan domestik.

“Kami memahami bahwa dampak pandemi telah dirasakan banyak orang. Meskipun bepergian menjadi tidak mungkin atau sulit dilakukan, keinginan untuk berwisata tetap kuat dan para wisatawan sangat ingin bepergian dan menjelajah,” kata Rajeev Menon, President Asia Pacific (excluding Greater China), Marriott International, dalam siaran resmi, Rabu.

Baca juga: Lokasi idaman "staycation": Bandung, Bali dan Yogyakarta

Baca juga: "Staycation" saat libur panjang dan sandyakala pariwisata Indonesia


Mulai dari saat tamu memesan penginapan hingga pengalaman check-in dan check-out, berbagai masing-masing hotel akan menghadirkan kembali pengalaman dan momen khas yang mengingatkan pada destinasi impian mereka. Beberapa di antaranya termasuk seragam khas yang dikenakan karyawan hotel, musik yang disesuaikan dengan destinasi wisata yang diputar di seluruh lobi, dekorasi yang unik, atau makanan khas yang sudah dikurasi dan disajikan.
 
Makanan Korea di JW Marriott Jakarta (https://marriottbonvoyasia.com)


Di Jakarta, para tamu bisa merasakan suasana kota Seoul, Korea Selatan lewat staf yang menggunakan Hanbok, pakaian tradisional Korea, dengan Sujeonggwa (minuman kayu manis ala Korea) atau Sikhye (minuman beras manis ala Korea) sebagai minuman yang disuguhkan saat tamu datang. Hidangan Korea yang lezat dan amenities di dalam kamar akan disiapkan.

Bagi yang merindukan Osaka dan budaya Jepang, Moxy Bandung menghadirkan kawasan metropolitan Osaka sekaligus membuat ulang hotelnya seperti Moxy Osaka Umeda. Ada juga beberapa aktivitas seperti demo masak dan bartending yang menampilkan pilihan makanan dan minuman khas Jepang ataupun berkreasi dengan komunitas Jepang Bandung, yang menampilkan kelas dan presentasi membuat origami, shuujikai, dan memainkan taishogoto.
Suasana Bangkok di Sheraton Surabaya Hotel and Towers (ANTARA/HO)


Selain itu, Sheraton Surabaya Hotel and Towers akan menghadirkan elemen khas Sheraton Royal Orchid Bangkok. Kemegahan Bangkok akan terlihat pada saat tamu masuk ke hotel. Para tamu dapat merasakan atmosfer ibu kota Thailand dengan penawaran khas hotel, termasuk kegiatan kerajinan tangan gratis untuk anak, pijat untuk orang dewasa hingga afternoon tea.

Suasana Bali juga dihadirkan di W Brisbane yang akan menciptakan elemen khas W di pulau Dewata.

Baca juga: Lokasi liburan keren ala warga +62 saat pandemi COVID-19

Baca juga: Tips tetap sehat nikmati masa libur selama pandemi COVID-19

Baca juga: Tertib protokol kesehatan di hotel dorong pemulihan sektor hospitality

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020