Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya telah memeriksa satu saksi ahli dalam penyelidikan terhadap kasus penyebaran video asusila yang mirip artis Gisella Anastasia.

"Kami memeriksa saksi-saksi ahli, ahli bahasa yang kami lakukan pemeriksaan, klarifikasi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Selasa.

Selain saksi ahli bahasa, polisi juga akan memeriksa ahli dalam bidang informasi dan transaksi elektronik (ITE) namun belum membeberkan jadwal pemeriksaannya.
"Masih ada saksi ahli lagi yang akan kita undang untuk minta keterangannya, saksi ITE," kata dia.

Selain saksi ahli, pihak Kepolisian juga telah mengklarifikasi lebih lanjut pihak pelapor pada Senin (9/11). Pelapor juga menghadirkan dua saksi untuk keterangannya kepada penyidik.

Kepolisian sedang mengumpulkan keterangan dari baik dari pelapor maupun saksi ahli.

Baca juga: Gisel berpotensi diperiksa polisi terkait video asusila
Baca juga: Polisi selidiki delapan akun medsos diduga sebar video mirip Gisel


Setelah keterangan maupun alat bukti dinilai telah mencukupi, penyidik Kepolisian akan melakukan gelar perkara untuk memutuskan apakah laporan tersebut akan dinaikan statusnya ke tingkat penyidikan atau tidak

"Kita lakukan gelar perkara untuk bisa menentukan apakah sudah bisa atau pantas naik penyidikan kasus ini," katanya.

Penyidik Polda Metro Jaya juga tidak menutup kemungkinan memeriksa maupun mengklarifikasi artis Gisella Anastasia terkait peredaran video asusila mirip dirinya. "Apakah yang hampir mirip itu dipanggil? Nanti sambil berjalan," katanya.

Yusri belum bisa memastikan kapan Gisel akan dipanggil oleh penyidik lantaran laporan terkait penyebaran video tersebut masih dalam penyelidikan.
Baca juga: Gisella Anastasia berikan klarifikasi terkait pakaian "pole dance"

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020