Jakarta (ANTARA) - Manajer Everton Carlo Ancelotti mengatakan akan mengistirahatkan bintang barunya, James Rodriguez, dalam lawatan ke markas Newcastle United di St. James' Park untuk laga pekan ketujuh Liga Inggris pada Minggu (1/11).

"James selalu tampil di semua pertandingan sejauh ini dan mengalami sedikit masalah," kata Ancelotti dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi Everton, Jumat malam.

"Ia butuh istirahat di pertandingan ini tetapi saya pikir dia bisa main untuk laga berikutnya," ujarnya menambahkan, merujuk kepada pertandingan kontra Manchester United dalam rangkaian pekan kedelapan.

Baca juga: James Rodriguez juga jadi korban Derby Merseyside

Ancelotti sebelumnya sempat mengatakan James tidak bisa di pertandingan melawan Southampton pekan lalu karena menjadi korban dari Derby Merseyside kontra Liverpool.

Tetapi pada akhirnya, James tetap bugar dan tampil 90 menit penuh ketika Everton mendapati awal musim sempurna mereka dihentikan oleh Southampton dan menelan kekalahan 0-2.

Jika James betul-betul tidak tampil, maka itu akan menjadi pertandingan pertama Everton tanpa James di Liga Inggris musim ini sejak membeli bintang Kolombia itu dari Real Madrid.

Absennya James menambah panjang daftar pemain Everton yang tidak bisa main melawan Newcastle mengingat Richarlison dan Lucas Digne masih menjalani hukuman sanksi kartu merah.

Baca juga: Southampton pungkasi kisah awal musim indah Everton
Baca juga: Carlo Ancelotti tuding rumor media pengaruhi kartu merah Lucas Digne


Selain itu kapten Seamus Coleman dan Mason Holgate juga menepi karena cedera, sedangkan Cenk Tosun dan Jean-Philippe Gbamin masih menjalani pemulihan dari cedera masing-masing.

Kendati demikian, Everton mendapat suntikan tenaga dengan kembalinya dua bek Jonjoe Kenny dan Jarrad Braithwaite yang dinyatakan sembuh dari masalah pergelangan kaki mereka.

"Bahwa ada pemain yang tidak bisa main, penting bagi kami untuk memahami kualitas skuat tim ini," kata Ancelotti.

"Sejumlah pemain akan mendapat kesempatan bermain, unjuk kemampuan dan membantu tim tetap di puncak klasemen," pungkasnya.

Everton saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris berbekal keunggulan selisih gol kendati rival sekotanya, Liverpool, sama-sama memiliki 13 poin.

Liverpool berpeluang menggusur Everton sebab tampil sehari lebih awal menjamu West Ham United di Anfield pada Sabtu malam nanti, tetapi The Toffees bisa kembali ke puncak jika meraih hasil positif kontra Newcastle pada Minggu (1/11).

Baca juga: Diogo Jota yakin bisa tampil lebih baik lagi bersama Liverpool
Baca juga: Tepis rumor Barca, Guardiola tegaskan ingin lebih lama di Man City
Baca juga: Rayakan laga ke-100, Solskjaer berambisi MU taklukkan Arsenal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020