Di Spanyol tidak ada istilah tim kecil
Jakarta (ANTARA) - Manajer Real Madrid Zinedine Zidane mengatakan ia dan para pemainnya akan menganggap laga pekan kedelapan Liga Spanyol kontra Huesca bak sebuah pertandingan final.

Real Madrid yang saat ini berada di posisi kedua memang berkesempatan untuk naik ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol jika bisa mengalahkan Huesca di Stadion Alfredo di Stefano, Sabtu malam nanti.

Zidane juga menegaskan Huesca tidak bisa dianggap remeh sehingga para pemainya harus bisa mengerahkan kemampuan terbaik.

Baca juga: Zidane puas bungkam kritik dengan menangi El Clasico

"Mereka lawan yang berbahaya sebab di Spanyol tidak ada istilah tim kecil," kata Zidane dalam jumpa pers pralaga dilansir dari laman resmi Real Madrid, Jumat malam.

"Besok adalah sebuah final dan begitu cara kami memperlakukannya. Ada tiga poin penting untuk diraih dan kami akan berusaha mendapatkannya," ujarnya menambahkan.

Real Madrid yang sempat mengalami rentetan hasil buruk, mendapat suntikan kepercayaan diri setelah memenangi El Clasico sepekan yang lalu.

Pun demikian, Zidane menyatakan bahwa tiga poin yang bisa diraih kontra Huesca nilainya setara dengan tiga poin dari El Clasico.

"Kami punya pertandingan besok dan siapapun yang dihadapi selalu ada tiga poin yang diperebutkan," katanya.

"Tak peduli itu Barcelona atau Huesca, tiga poin tetaplah penting, itu pola pikir yang tertanam di antara para pemain," ujar Zidane melengkapi.

Baca juga: Penalti Sergio Ramos bantu Real Madrid menangi El Clasico
Baca juga: Real bangkit dari tertinggal dua gol untuk imbang 2-2 dengan Gladbach


Kembalinya Eden Hazard yang tampil untuk pertama kalinya musim ini saat Real Madrid mengimbangi Borussia Moenchengladbach di Grup B Liga Champions menjadi kabar baik yang begitu disambut Zidane.

"Kami punya banyak pertandingan untuk dijalani dan sebuah hal baik Hazard bisa kembali bersama tim. Kita lihat bagaimana kami bisa mengelola kebugarannya," katanya.

"Yang terpenting dia merasa baik-baik saja dan kami harus bisa melakukan persiapan sebaik mungkin karena ada begitu banyak pertandingan untuk dimainkan," pungkas Zidane.

Real Madrid saat ini berada di urutan kedua klasemen dengan koleksi 13 poin, hanya terpaut satu poin di bawah Real Sociedad.

Baca juga: Sociedad ke puncak klasemen Liga Spanyol setelah gunduli Huesca 4-1
Baca juga: Barcelona akan beli Eric Garcia tiga bulan lagi
Baca juga: Koeman masih yakin dengan kemampuan mencetak gol Antoine Griezmann

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020